UPZ Banjaran Salurkan Bantuan Kepada 175 Guru Madrasah

93

SOREANG, (PRLM).- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kec. Banjaran, Kab. Bandung, menyalurkan dana zakat untuk 175 guru honorer madrasah diniyah, 37 anak yatim, dan seorang mualaf. Bantuan diberikan di Masjid Besar Banjaran, Senin (25/8) oleh Ketua UPZ Banjaran, H . Saepuloh. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KUA Kec.Banjaran, H. Yoyo HK dan Sekcam Banjaran, H. Joko.

Menurut Ketua UPZ Banjaran,H.Saepuloh, pemberian santunan ini merupakan kegiatan tahunan dari pengumpulan zakat, dan infak PNS serta para pelajar. “Setiap tahun UPZ Kec. Banjaran mengumpulkan zakat maal dan infak sekitar Rp 35 juta yang kami distribusikan untuk guru-guru madrasah honorer, fakir dan miskin, mualaf, dan golongan lain yang berhak menerima,” ujarnya.

Khusus infak dari para pelajar dengan cara mengumpulkan infak selama Ramadan yang dikoordinir guru-guru PAI. “Kencleng Ramadan dari para siswa SD/MI ini kami kumpulkan. Meski para siswa menyumbang uang recehan, namun kalau dikumpulkan ternyata amat membantu,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here