KegiatanKeislamanTaushiyah

Titik Temu Islam Nusantara

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama ( Lakpesdam PWNU) Jawa Barat Bekerjasama Dengan Paguyuban Pasundan menggelar Seminar bertajuk Islam Nusantara di lt. 4 Gedung Paguyuban Pasundan Jl. Sumatera kota Bandung, kamis 29/08/2019.

Acara ini bermaksud untuk meneguhkan kembali benang merah antara Islam sebagai agama Dan budaya sebagai infrastruktur nya.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wib Dan Tampak Hadir di pascasarjana Unpas para narasumber Prof. Dr. KH. Maksum dari PBNU juga Prof. Dr.H Didi Turmudzi, M.Si., sebagai ketua umum Pengurus Besar Abdul Azis, M.Si Sekretaris Program Pasca Sarjana Unpas yang memberikan materi Grand Teori Islam dan Budaya.

Sesi pertama, Dr. Asep Salahudin mencairkan suasana, Kang Asep sapaan akrabnya mengajak peserta untuk terus membahas budaya-budaya yang berjalan baik dengan ajaran islam, Seperti sejarah Budaya lebaran, ketupat, mudik, yang tidak akan di temui di negara lain. Selain itu Juga politik kebangsaan yang ada di bukunya “Sufisme Sunda” ikut dibahas.

Pada sesi kedua Bahasan Pendekatan kebijakan layanan inklusif, dalam perspektif Gender disampaikan oleh Dr. Anna M.Ag. Dosen Filsafat UIN Bandung.

Pengalaman sosial perempuan, Stigma dan diskriminasi, Ramah terhadap perempuan hamil, polisi tidur,restoran, bangunan, ekskalator, Layanan publik yang ramah.

Acara ini dihadiri dari berbagai Badan otonom Dan Lembaga NU seperti : Ansor, Banser, Pergunu, LTN NU, PMII, Muslimat, Jatman Dan kepengurusan lengkap Lakpesdam sebagai inisiator kegiatan, selain itu Juga Turut Hadir Tokoh Unpas seperti Wakil Rektor bidang III Dr. H. Deden Ramdan, M.Si. juga Abi, M.Pd dari lakpesdam pusat. (Repy/akb)

Tags
Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: