Taushiyah

Pasujudan Sunan Bonang Destinasi Wisata Saat Libur Lebaran

Sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Rembang, Pasujudan Sunan Bonang yang terletak di Desa Bonang Kecamatan Lasem-Rembang pada lebaran tahun ini kembali ramai oleh pengunjung. Mereka memanfaatkan masa libur panjang 5 hingga 10 Juli 2016.

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Blora, Hadi, mengatakan, pasujudan merupakan destinasi wisata religi yang wajib di disinggahi saat melewati jalur pantura Lasem-Rembang.

“Saya memang sering mampir di pasujudan saat melakukan perjalanan ke Surabaya. Tapi jika berjalan melewati Rembang, rasanya belum plong (lega) jika belum berziarah ke makam Sunan Bonang yang ada di Desa Bonang Rembang ini, dan sekaligus menikmati pemandangan di area pasujudan yang tampak asri dan damai,” katanya, Ahad (10/7).

Usai berziarah dan bersantai sejenak di atas pasujudan, ia selanjutnya meneruskan perjalanan ke Kota Suarabaya untuk berlebaran bersama keluarganya.

Sementara itu, juru kunci Yayasan Sunan Bonang Abdul Wakhid menjelaskan, banyaknya pewisata religi setiap libur lebaran. Menurut Wakhid, di Desa Bonang banyak sekali tempat tujuan wisata religi yang dapat dikunjungi ketika libur panjang, di antaranya pasujudan Sunan Bonang sebagai tempat bermunajatnya Maulana Ma’dum Ibrahim atau Sunan Bonang, Gunung Batu Layar, alat dakwah yang berupa bende becak, Masjid Sunan Bonang yang konon didirikan secara tiba-tiba tanpa sepengatehuan warga.

 

Sumber : nu.or.id

Tags
Tampilkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: