STAINU Jakarta Buka Beasiswa S1 Hukum dan D3 Perbankan

479

Jakarta, NU Online
1378896161Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Jakarta menyediakan beasiswa studi S1 dan D3 untuk jurusan Ahwalus Syakhsiyah (Hukum) dan Pendidikan Vokasi Perbankan Syariah. Beasiswa yang ditawarkan adalah bebas biaya studi selama satu tahun.
Seperti pers rilis yang dikirim STAINU Jakarta, dua studi itu merupakan program terbaru yang ditawarkan satu-satunya perguruan tinggi di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).
Peluncuran program beasiswa studi dua program itu antara lain menjadi pernyataan komitmen STAINU Jakarta terkait misi pendidikan yang mengarah pada keislaman, kemodernan, dan keindonesiaan.

Beasiswa program ini terbuka bagi para aktivis sosial keagamaan, pengurus masjid, staf kantor urusan agama (KUA), alumni SMK jurusan Akuntansi Perbankan atau Pemasaran, marbot masjid pegiat koperasi dan baitul mal wat tamwil (BMT) yang belum berkesempatan untuk melanjutkan pendidikannya.
Menurut Ketua STAINU Jakarta HM Mujib Qulyubi, program itu diharapkan mendongkrak potensi sumber daya manusia terutama di lingkungan NU yang selama ini dinilai masih sulit mengakses pendidikan tinggi.
Lebih lanjut HM Mujib mengatakan, pada prinsipnya STAINU Jakarta akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik serta mengembangkan pendidikan di lingkungan NU.

Batasan usia maksimal 30 puluh tahun per 1 Oktober 2013. Sedangkan persyaratan peserta mencakup surat keterangan status profesi harian peserta, fotokopi ijazah pesantren, SMK atau sekolah sederajat, fotokopi KTP. Pengiriman berkas ditujukan ke Jl Taman Amir Hamzah nomor lima, Matraman, Jakarta Pusat.

Masa pengumunan berlangsung 4-22 September 2013. Ujian bagi peserta rencananya diadakan pada 26 September. Sedangkan kelulusan peserta diumumkan dua hari setelah ujian. Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat mengunjungi situs STAINU Jakarta di alamat http://stainujakarta.ac.id/pengumuman/139-beasiswa-ahwal-syakhsiyah-dan-perbankan-syariah.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here