Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Pondok Pesantren Darul Hikam

371

Banjaran, pada hari kamis tanggal 12 Juli 2012 di Pondok Pesantren Darul Hikam Banjaran telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dengan narasumber Dr. H. Muhammad Sohibul Iman (anggota MPR RI) dan Dr. Ir. Hetifah, MPP (anggota MPR RI). Kegiatan tersebut dapat terselenggara atas kerjasama MPR RI dengan Pondok Pesantren Darul Hikam Banjaran.

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu wujud atas pelaksanaan tugas-tugas konstitusi  lembaga Negara dalam hal ini MPR. Selain itu, MPR harus dapat mengejewantahkan nilai-nilai demokrasi serta dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat. MPR juga harus dapat memberi informasi yang luas kepada masyarakat tentang empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika kepada segenap elemen bangsa. Karena masih banyak banyak penyelenggara Negara dan kelompok masyarakat yang belum memahami dan mengerti tentang nilai-nilai yang tekandung didalamnya.
Menurut KH Deden H muzhoffar, Sm.Hk., Darul Hikam itu artinya tempat hikmah, sehingga Insya Allah orang-orang yang berada dan datang ke tempat ini semuanya adalah orang-orang yang sholeh, orang-orang yang baik. Pada kesempatan itu beliau berterimakasih kepada MPR RI yang sedia datang dan memberikan materi tetang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara Ponpes Darul Hikam dan pada tanggal 17 Juni 2012 yang lampau Ponpes Darul Hikam juga kedatangan Menteri BUMN bapak Dahlan Iskan.
Disela-sela kegiatan tersebut Dr. H. Muhammad Shohibul Iman mengatakan bahwa pada tahun 2014 akan dialokasikan sebesar 30 triliun untuk premi kesehatan yang semuanya diatur dalam undang-udang BPJS dan masyarakat pada januari 2014 akan mendapatkan jaminan kesehatan minimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here