BeritaKegiatan

Sosialisasi Fatayat NU Bandung dengan LPPTKA BKPRMI Majalaya

Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kab. Bandung sosialisasi Organisasi bersama LPPTKA BKPRMI kepala Unit Korwil Majalaya meliputi 4 Kecamatan yaitu Paseh, Ibun, Majalaya, Solokan Jeruk, kegiatan berlangsung di TKA TPA Al – Amien Jl. Emper Kec. Majalaya Kab. Bandung, Senin (09/07).

Kegiatan dihadiri oleh Penasihat Fatayat NU yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Fatimah, SH, M.Kn, ketua LPPTKA BKPRMI Unit Korwil Majalaya, dan 32 kepala TKA se Korwil Majalaya.

LPPTKA BKPRMI adalah wadah organisasi Lembaga Pendidikan Non Formal yang dalamnya merupakan Taman Kanak Kanak Al Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA)

Hj. Fatimah mengatakan “Masa Emas Anak atau Golden Age merupakan masa penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan Anak, baik Pertumbuhan Fisik ataupun perkembangan Otak, maka dari itu peran TKA dan TPA sangat penting sekali karena merupakan pondasi awal anak anak kita, yang akan menjadi tuntutan seorang anak untuk bersikap di kemudian hari”

Ketua PC Fatayat NU Hj. Yayu Juariah S.Pd.I menambahkan “Peran penting tenaga pendidik di Lembaga pendidikan Non Formal sama hal nya dengan pendidikan Formal, namun disini masih banyak perbedaan yang signifikan antara Lembaga Formal dan Non Formal terutama dari segi bantuan dari pemerintah”

“Karena tidak adanya bantuan dari pemerintah, pengelola lembaga pendidikan Non Formal harus menguras tenaga dan pikiran agar pendidikan terus berjalan dan tenaga pendidik pun tersejahterakan”. Lanjut Bunda

“Dengan demikian Fatayat mencoba mengkomunikasikan LPPTK BKRPMI dengan Penasihat Fatayat NU Hj. Fatimah, mudah mudahan dengan jalan silaturahmi ini kita menemukan solusi yang terbaik untuk kesejahteraan baik Lembaga maupun tenaga pendidiknya, mengingat kontribusi yang sudah di lakukan oleh Penasihat Fatayat ini terhadap Lembaga pendidikan sudah Hampir 246 Lembaga di Kab. Bandung yang sudah dibantu” Pungkasnya.

Oleh : Dadan Nurjaman

(Pengurus LTNNU)

Tags
Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: