Silaturahmi dan Buka Bersama PCNU Se-Jawa Barat

210

Dihalaman gedung PWNU Jawa Barat, pada hari sabtu tanggal 22 Ramadhan 1433 H/ 11 Agustus 2012 H Nampak tidak seperti biasanya, sekitar jam 14.00 WIB sudah mulai dipenuhi dengan kendaraan roda empat dan dua. Kendaraan tersebut merupakan rombongan pengurus PCNU se-Jawa Barat. Mereka akan mengikuti kegiatan silaturahmi dan buka bersama yang diselenggarakan oleh PWNU Jawa Barat. Kegitan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PWNU, Lembaga dan Banomnya, serta seluruh pengurus PCNU se-Jawa Barat. Tampak hadir dalam acara silaturahmi dan buka bersama PCNU se-Jawa Barat ini Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat KH Asep Burhanudin, Ketua Tanfidziyah NU Jawa Barat Dr. H Eman Suryaman, Sekretaris PWNU Jawa Barat Drs. H Imron Rosyadi dan Walikota Bandun Dr. H Dada Rosada, SH., M.Si.

Acara Silaturahmi dan buka bersama PCNU se-Jawa Barat dilaksanakan di masjid PWNU Jawa Barat. Acara tersebut seperti biasa di awali dengan tawassul, baca salah satu surat  Al-Quran, sholawat dan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya ketua PWNU Jawa Barat Dr H Eman Suryaman, M.Si., memaparkan program kerja PWNU Jawa Barat. Menurut beliau bahwa PWNU Jawa Barat dalam waktu dekat ini akan membenahi pengurus lembaga dan banom NU  di Wilayah Jawa Barat, termasuk didalamnya PERGUNU (Persatuan Guru NU) yang merupakan Banom NU termuda. “Selain itu, PWNU Jawa Barat di beri kesempatan sebagai tuan rumah Munas dan Kombes Nahdlatu Ulama yang akan dilaksanakan di Cirebon pada tanggal 15 September 2012, pada munas tersebut akan membahas isu-isu nasional” tutur Eman.


Pada kesempatan itu, Dr H Eman Suryaman, berterimakasih kepada Walikota Bandung Dr H Dada Rosada yang telah membantu dalam pengurusan tanah yang sekarang diatasnya dibangun gedung PWNU. Beliau juga meminta kepada Walikota Bandung agar tanah tersebut dihibahkan kepada PWNU Jawa Barat.
Pada kesempatan itu, Walikota Bandung Dr H Dada Rosada, SH., M.Si., “ Dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara, peranan dan tanggung jawab menjadi sesuatu yang penting”. Kang Dada juga pada kesempatan itu, mengatakan bahwa beliau menjadi walikota salah satu keberhasilannya adalah dukungan dari NU. Ketika disinggung tentang pencalonannya sebagai gubenur Jawa Barat, beliau mengatakan “Didukung teu didukung ku NU, abdimah moal pundung di NU”. Menurut kang Dada, “NU berperan dalam usaha mencerdaskan dan mensejahterakan  masyarakat, oleh karena itu pemerintah kudu nyaah ka NU”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here