Seminar Sejarah Pergunu Jabar1Tasikmalaya,- Pergunu Jawa Barat, Balai Pelestarian Nilai Budaya Bandung Kemendikbud RI, dan Pemkot Tasikmalaya bekerjasama menyelenggarakan Seminar Sejarah “Sejarah Kota Tasikmalaya: Pertumbuhan dan Perkembangan Kota di Priangan Timur” bertempat di Hotel Harmoni (18/10/2014).
Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kepala BPNB Bandung Drs. Toto Sucipto, Wakil Ketua Pergunu Jawa Barat H. Saepuloh, M.Pd., dan Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda, dan Olah Raga Drs. Undang Hendiana, M.Pd.

Yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. Sobana Hardjasaputra, MA., Muhajir Salam, S.S., Dr. Agus Mulyana, M.Hum., Dr. Didin Wahidin, M.Pd., Drs. Heru Erwanto, dan Rahmat Mahmuda., SH., M.M.

Seminar Sejarah Pergunu JabarMenurut wakil ketua Pergunu Jawa Barat H. Saepuloh kegiatan seminar sejarah ini dapat terselenggara atas kerjasama Pergunu Jawa Barat dengan BPNB Bandung Kemendikbud RI dan Pemkot Tasikmalaya. Kegiatan ini diikuti oleh 45 guru sejarah dan IPS, 45 orang budayawan, serta 10 orang dari dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda, dan Olah Raga Pemkot Tasikmalaya.
Sementara itu, kepala BPNB Bandung Kemendikbud RI Drs. Toto Sucipto menghimbau agar guru sejarah dan IPS menyampaikan materi sejarah secara bermakna agar dapat lebih mengena kepada siswa.
Berkaitan dengan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) menurut Kepala BPNB Bandung Kemendikbud RI Drs. Toto Sucipto yang tercatat di Kemtrian Pendidikan ada 4.156 dan hanya baru 6 yg telah tersertifikasi oleh UNESCO.
Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Drs. Undang Hendiana, M.Si., menyambut baik kegiatan Seminar Sejarah ini yang bertujuan untuk menggali dan memahami perkembangan kota Tasikmalaya, semoga kegiatan ini ada out put yg baik bagi kota Tasikmalaya.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.