Kegiatan

Semarak 1 Muharram Di Lengkong Bojongsoang Bandung

Tahun baru Islam 1441 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 1 September 2019 disambut meriah masyarakat Ciganitri Desa lengkong.

Pawai yang merupakan rangkaian menyambut tahun baru Islam ini diawali dengan Istighosah di Masjid Al-Falah Ciganitri Sabtu (1/8) . Yang di hadiri oleh Aparat pemerintah Desa Lengkong dan unsur Kepolisian setempat (Polsek).

“Warga akan menyambut tahun baru Islam dengan semarak dengan menggelar istighasah dan pawai obor berkeliling ,” ujar MOh Gufron sebagai Pimpinan ponpes Al-Falah.

Moh Gufron mengungkapkan, makna tahun baru Hijriyah ini adalah proses perbaikan diri, perkataan tidak baik menjadi baik, perilaku buruk menjadi Baik. Sebagai orang tua dan aparatur menjadi tokoh bagi masyarakat dan harus menjadi figur terbaik baik perbuatan, kalimatnya, dan ide-idenya dengan baik kepada masyarakat.

“suatu wilayah tidak akan menjadi baik kalau masyarakat nya tidak memulai sesuatu yang baik” ujar Moh.Gufron.

Berbagai kreasi seni yang di tampilkan di pawai obor oleh Masyarakat dan santri sangat menarik. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa ketika menyaksikan pawai tersebut.

Pawai obor tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun kemarin. Pasal nya beberapa kreasi yang di tampilkan sangat unik, hal ini mengundang banyak masyarakat untuk ikut serta di pawai obor tersebut.

MAA/AKB

Tags
Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: