Sambut Harlah IPPNU Gelar Kampanyeu Lingkungan

33

PC IPPNU Kab. Bandung Menggelar kampanye Lingkungan Hidup, Yang dilaksanakan di Yayasan Saepudin Suwinta Kec. Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Minggu 01/03/2020.

Rencana nya Kampanyeu Lingkungan Hidup ini akan di gelar di beberapa Kecamatan, Lembaga, dan Instansi Pendidikan se-kabupaten Bandung.

Dengan diawali di Yayasan Saefudin Suwinta Kec. Solokanjeruk Kampanye lingkungan ini di gelar sekaligus dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) IPPNU ke-65 dan juga Konferensi Wilayah (Konferwil) IPPNU Jawa Barat ke-18.

Dengan mengusung tema ‘Gerakan Milenial Wujudkan Zero Waste Life Style’ (Gaya Hidup Tanpa Limbah,kurangi plastik ) di pimpin dan dibuka  langsung oleh ketua Pimpinan wilayah IPPNU Jawa Barat “Nurul fatonah,
pada kampanye peduli lingkungan tersebut, IPPNU se Jawa Barat khususnya di Kab Bandung  akan mencoba mengkampanyekan kesadaran terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah limbah plastik yang akan berakibat buruk bagi lingkungan.

“Dengan mengurangi sampah limbah plastik yang akan berakibat buruk bagi lingkungan Juga akan menimbulkan gejala penyakit dari bebasnya dalam menggunakan limbah plastik,” Ujar ketua PW IPPNU Jawa Barat.

Disamping itu Program ini dilakukan agar adanya kesadaran lebih dari para pelajar akan lingkungannya, apalagi di kabupaten Bandung , banyak Problematika saat ini adalah kurangnya kesadaran daripada Pelajar dan masyarakat  untuk menjaga lingkungan sekitar dari bahaya buang sampah sembarangan, diantaranya bencana banjir, penyumbatan drainase yang diakibatkan oleh buang sampah sembarangan.

“Senang dengan program ini, bisa lebih meningkatkan kesadaran diri terhadap seberapa pentingnya menjaga lingkungan hidup apalagi para pelajar bisa menunjukan potensi-potensinya untuk mencegah bencana banjir dengan diadakanya sekolah bencana , contohnya ada anak muda yang menciptakan ruang guru , kenapa pelajar IPPNU pun tidak mencoba untuk bisa menciptakan beberapa ruang yang akan membesarkan nama IPPNU di Kab Bandung, Jawa Barat terkhususnya di Indonesia ” ujar haji Cucun Ahmad syamsul Rijal M.AP anggota DPR RI .

Kontributor : IPPNU Kab. Bandung

Editor : Akbar Hadiansyah, M.Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here