IMG_20141011_170558Soreang (11/10)
Berangkat dari salah satu program Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bandung, dalam upayanya memberdayakan perekonomian warga nahdliyin. Hari Sabtu (11/10) sore, PC NU Kabupaten Bandung menggelar rapat terbatas bersama Pengurus Cabang Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (PC LPP NU), serta Pengurus Majelis Wakil Cabang LPP NU sekabupaten Bandung.
Dalam acara yang dihadiri oleh Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung, H. Usep Dedi Rostandi, MA., dan Ketua PC LPPNU Kabupaten Bandung, H. Cecep, juga  hadir Ketua Pengurus Cabang Lajnah Ta’lif wa Nasr Nahdlatul Ulama (PC LTN NU) Kabupaten Bandung, Harry Yuniardi, M.Ag, bertempat di Kantor Sekretariat PC NU, Jl. Trusan Al-Fathu Soreang, dibahas perihal beberapa rencana kerja yang sedang dan akan digulirkan menjelang musim tanam sekarang ini. Dalam pemaparan program yang disampaikan oleh Sekretaris LPPNU, Deden Iad, SP., ia menjelaskan bahwa LPPNU telah mendapat PO dari beberapa perusahaan pangan yang harus segera ditindaklanjuti, terutama terkait penyediaan Jahe Gajah, Kentang, dan Jagung Manis.
Terlebih ketika musim tanam tahun ini terhambat kemarau, maka suplay ke perusahaan pun jauh dari target yang diharapkan. Untuk itu menjelang musim tanam tiba, seluruh pengurus LPP NU di kecamatan maupun desa, diharapkan kesiapannya memanfaatkan momen tersebut.IMG_20141011_170438
Untuk tahun ini, LPP NU Kabupaten Bandung, berencana membuat Rumah Benih guna membackup keperluan benih bagi para petani NU di daerah-daerah. Selain itu direncanakan pula membentuk wadah Koperasi Tani Nahdlatul Ulama (KOPTANU), supaya para petani warga nahdliyin dapat meningkatkan produktifitas & efektifitas bertani tanpa mesti bergantung kepada para tengkulak.
Dalam pengarahannya, Sekretaris PC NU, menyambut baik upaya LPP NU tersebut, bahkan PC NU akan mendorong penuh semua program yang telah direncanakan tersebut supaya dapat terealisir secepat mungkin. Dalam kesempatan itu juga, disampaikan kepada seluruh peserta rapat, bahwa PC NU insya Allah siap membackup warganya jika mendapatkan permasalahan yang terkait dengan wilayah hukum. Untuk itu, segala sesuatu hal harus selalu berkoordinasi dengan pengurus cabang, agar setiap muncul masalah, dapat ditindaklanjutii dengan tepat dan benar.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.