Tanggal 2 Mei 2015, Insya Allah Peletakan "Batu Pertama" Gedung Sekretariat PCNU Kab. Bandung

258

IMG_20150411_095304aPanitia Pembangunan Kantor PCNU Kabupaten Bandung melakukan rapat persiapan peletakan “batu pertama” di Pesantren Al-Husaeni Ciparay, pada hari Sabtu 11 April 2015. H. Cucun Syamsurijal, S.Ag. anggota DPR RI dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang menjabat sebagai Wakil Ketua dalam kepanitiaan ini, menyatakan bahwa peletakan “batu pertama” ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 02 Mei 2015.
Satu kehormatan bagi warga Nahdliyyin Kabupaten Bandung karena Ketua PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), KH. Prof. Dr. Aqil Sirodj, MA. menyatakan bersedia hadir sekaligus melakukan peletakan “batu pertama” kantor PCNU Kab. Bandung. Dalam kegiatan ini, akan hadir pula Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M. Nashir.
Panitia bermaksud mengundang semua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten Bandung, Rois dan Ketua MWC NU se Kabupaten Bandung, Badan Otonom, Lajnah dan lembaga di lingkungan Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung.
Sekretaris PCNU, H. Usep Dedi Rostandi, MA., yang memimpin rapat ini mengharapkan semua Panitia Pembangunan agar mempersiapkan dengan matang sarana dan prasarana di lokasi peletakan “batu pertama”. Bendera dan spanduk yang berkaitan dengan kegiatan ini juga harus segera dipersiapkan.
Sekretaris PCNU itu pun mengharapkan bendahara pembangunan untuk melaporkan semua dana yang masuk dan keluar dari/ke rekening panitia agar bisa dimuat di website PCNU, agar warga nahdliyyin bisa mengetahui pergerakan isi rekening. Dan tentunya diharapkan warga Nahdliyyin segera bisa mentransfer bila rekening mulai kelihatan defisit.
Dalam hal ini, Panitia Pembangunan Kantor PCNU Kabupaten Bandung membuka dua rekening di dua bank yang berbeda agar memudahkan para dermawan menyalurkan infaq dan shodaqohnya tanpa susah payah.
1. Simpedes BRI Unit Ciparay Majalaya. an. Panitia Pembangunan kantor PCNU Bandung.   Nomor Rekening: 3774-01-037959-53-9
2. Bank Jabar KCP Ciparay an. Panitia Pembangunan Kantor NU. Nomor Rekening: 0063120634100
Kepada warga nahdliyin yang berminat menyisihkan hartanya (waqaf, infaq, shadaqah)demi tegaknya pusat syiar Islam Ahlussunnah wal Jama`ah di Kabupaten Bandung, sekali lagi kami menawarkan kesempatan tersebut. Insya Allah selain berarti kita telah menanam kebaikan, pun harta kita akan semakin berkah dan bertambah, amiin.
Dalam sebuah hadis yang terdapat pada kitab Shahîh Muslim, Sunan al-Turmudziy, Sunan al-Dârimiy, Sunan al-Bayhaqiy, Musnad Ahmad, Shahîh Ibn Hibbân, dan Shahîh Ibn Khuzaymah, disebutkan:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنْ رَسُولِ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، قَالَ: مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ

“Dari Abû Hurayrah, dari Rasûlullâh Saw., beliau bersabda: Tidak akan berkurang harta dikarenakan shadaqah”
Adapun sebagai bentuk akuntabilitas, laporan keuangan dari Panitia Pembangunan, dapat diakses dari tautan berikut ini: Laporan Keauangan 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here