Seketaris PCNU memberikan hadiah kepada Anggota KSp Nahdlatul TujjarBandung, – Koperasi Simpan Pinjam Nahdlatul Tujjar (KSP. NAHDLAR) melaksanakan rapat anggota tahunan bertempat di Aula Madrasah Darul Huda Banjaran (Sabtu, 05/4 2014). Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus, pengawas dan anggota koperasi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut seketaris PCNU Kab. Bandung H Usep Dedi Rostandi, MA.

Dalam kesempatan tersebut, KSP. NAHDLAR bukan hanya memberikan SHU (Selisih Hasil Usaha) kepada anggota melainkan juga memberikan hadiah berupa peralatan rumah tangga kepada anggota koperasi yang berprestasi. Total SHU yang dibagikan pada tahun 2014 ini adalah Rp. 17.437.500,-.
KSP Nahdlatul TujjarMenurut Ketua KSP. NAHDLAR, H. Saepuloh, M.Pd., “sekarang koperasi mempunyai 72 orang anggota dengan total aset Rp. 104.105.500,-.”
“KSP. NAHDLAR didirikan pada awal bulan Mei 2011, dan pada tanggal 30 Desember 2013 KSP. NAHDLAR resmi berbadan hukum dengan No. 17.13/BH/518-KOP/XII/2013.” Tutur H Saepuloh.
Kedepan koperasi akan menghimpun Dana Sosial Bersama (DSB), dimana dana tersebut tersebut dialokasikan untuk  membayar sisa pinjaman anggota koperasi yang meningal dunia dengan persyaratan-persyaratan tertentu.
Menurut Seketaris PCNU Kab. Bandung, H. Usep Dedi Rostandi, MA., PCNU Kab. Bandung sedang menggalakan pengembangan ekonomi bagi warga NU Kab. Bandung, baik itu dengan pembentukan kelompok usaha dan atau pembentukan koperasi. KSP. NAHDLAR juga merupakan koperasi yang diharapakan menjadi model di PCNU Kab. Bandung.
“KSP. NAHDLAR merupakan koperasi model yang didirikan oleh PCNU Kab. Bandung sebagai wujud perhatian dan langkah kongkret PCNU dalam rangka mengembangkan ekonomi warga NU di Kab. Bandung.” tutur H Usep Dedi Rostandi.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.