Rapat Pleno MWC NU Kec. Ciwidey

181

Dalam rangka membangun sinergitas gerakan organisasi sebagai perwujudan pengabdian kepada umat islam. MWC NU Kec. Ciwidey melaksanakan rapat pleno yang diperluas dengan melibatkan pengurus Ranting-Ranting NU se-Kec. Ciwidey yang dilaksanakan pada hari Ahad, 29 April 2012 di Gedung Da’wah kec. Ciwidey. Acara tersebut dihadiri pula oleh unsur PCNU Kab. Bandung yang pada kesempatan itu hadir Wakil Ketua Bidang Organsasi, Keaderisasi dan Keanggotaan PCNU Kab. Bandung H. Imron Rosyadi, S.Ag yang sekaligus menjadi pemateri pada acara tersebut.
Dalam sambutannya Ketua Tanfidziah MWC NU kec. Ciwidey KH. Moch Sodiqin, BA (demisioner) yang pada saat ini beliau menjabat sebagai Wakil ketua PCNU Kab. Bandung dalam sambutannya, di berharap dengan Re-posisi struktur kepengurusan MWC NU ini khususnya di kec. Ciwidey dapat terwujudnya dinamisasi organisasi yang efektif sehingga NU makin maju dan terdepan.

Pada acara rapat pleno tersebut menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya:

  1. Terbentuknya Team Formatur Kepengurusan MWC NU kec. Ciwidey yang bertanggung jawab untuk menyusun dan melengkapi kepengurusan MWC NU kec. Ciwidey masa khidmat 2012-2017 sebagai upaya pelaksanaan Re-posisi struktur kepengurusan MWC NU Kec. Ciwidey.
  2. Merancang kegiatan-kegiatan yang dominan dibutuhkan oleh masyarakat, dalam rangka menanamkan kekuatan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah sebagai falsafah ke-islaman yang diyakini kebenarannya.

Menurut Wakil Ketua PCNU Kab. Bandung H. Imron Rosyadi, S.Ag., “konteks ini lebih dikedepankan, mengingat banyak masyarakat yang tidak mengerti bahwa faham Ahlussunnah Wal Jama’ah adalah faham yang dipegang oleh NU secara kelembagaan dan kegiatan itu merupakan kegiatan keislaman dalam rangka pembinaan terhadap umat”.
Ditempat terpisah Seketaris PCNU Kab. Bandung  H. Usep Dedi Rostandi, MA., mengatakan bahwa Re-Posisi dan Re-Strukturisasi di fokuskan pada MWC-MWC NU yang masa baktinya sudah habis atau kepengurusannya kosong yang dikarenakan pengurus MWC tersebut sudah duduk di kepengurusan Cabang.  ini sesuai dengan hasil Orientasi MWC NU se-Kabupaten Bandung pada hari  Sabtu 24 Desember 2011 PCNU Kabupaten Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here