Rapat Pelaksanaan Program PCNU kab. Bandung Tahun 2015

265
IMG_20150328_105307
Jajaran Pengurus Harian PC NU Kab. Bandung
Untuk melaksanakan program yang telah dicanangkan sebelumnya, maka PCNU Kabupaten Bandung melakukan rapat bersama MWC NU se Kabupaten Bandung beserta pengurus Banom, Lembaga dan Lajnah pada Sabtu, 28 Maret 2015 di Ponpes As-Sa’adah Kamasan Banjaran, pimpinan KH. A. Saefuddin Kamil, Rois Syuriyah PCNU Kab. Bandung yang sekaligus mengemban amanah sebagai Ketua MUI Kab. Bandung.
Program yang dibicarakan dalam rapat tersebut adalah meneruskan pembangunan kantor PCNU Kab. Bandung di Jongor Ciparay, sekaligus membicarakan pencarian dana untuk pembangunan tersebut.
Di dalam pertemuan tersebut disepakati untuk menyebarkan kupon ke seluruh warga Nahdliyyin Kab. Bandung yang bernilai Rp. 5.000-, perlembarnya. Respon positif muncul dari politisi NU  dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), H. Cucun sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang kebetulan hadir pada kesempatan itu menyatakan bahwa anggota Dewan PKB yang berada di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat dan DPR RI bersedia membantu pembangunan kantor NU sebesar Rp. 500.000.000-, (Lima ratus juta rupiah). Dan pada saat itupun langsung menyerahkan sebagian dana yang dijanjikannya itu sebesar Rp. 60.000.000-, (Enam puluh juta rupiah).
Melihat apa yang dilakukan politisi PKB itu, pengurus dan kader NU yang hadir pun meresponnya dengan menyatakan kesediaannya membantu dengan segala cara untuk membantu pembangunan kantor PCNU tersebut.
Bahkan dalam kesempatan itupun Direktur PT. Noor Abika Tours, yang mau mengadakan kerjasama dengan PCNU Kab. Bandung menyatakan mengambil seribu kupon dengan total nilai Rp. 5.000.000-, (Lima juta rupiah).
Dalam rapat itupun dibahas tentang perlunya program kaderisasi terus dilaksanakan. Karena setelah 7 angkatan pelaksanaan kaderisasi terasa dampak positif di tingkat desa dan Kecamatan. Geliat kader yang merasa tidak puas dengan keberadaan kepengurusan di desa dan kecamatannya masing-masing, membuat mereka bergerak membentuk kepengurusan di tingkat ranting dan kecamatan. Gerakan para kader ini tentu saja direspon positif  oleh Pengurus Cabang dengan segera menggelar pelaksanaan Konferensi tingkat desa dan kecamatan sehingga terbentuklah kepengurusan yang sah dan aktif dalam melaksanakan program yang telah dicanangkan oleh PCNU.
Di dalam kesempatan itupun Sekretaris PCNU, H. Usep Dedi Rostandi, MA. mengharapkan semua pengurus dan kader NU di berbagai tingkatan melakukan gerakan bersama dan masif dalam rangka memelihara dan melaksanakan ajaran Islam faham Ahlussunah wal Jama’ah, dengan senantiasa berkoordinasi dengan Pengurus Cabang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here