Ranting NU Tegal Sumedang Kec. Rancaekek; Menyambut Mawlid Nabi SAW

296

Pengurus Ranting NU Tegal Sumedang Kecamatan Rancaekek masa khidmat 2011 – 2016  pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. tahun ini  kembali melaksanakan beberapa kegiatan; mulai dari hari Jum’at 17 Februari 2012 mengadakan Tabligh Akbar dengan penceramah KH. Sofyan Yahya, MA., anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Jawa Barat. Halaman Pesantren dipenuhi mustami’in dari berbagai tempat, dengan antusias mereka mendengarkan penceramah yang begitu tegas dan lugas dalam menyampaikan materi ceramah tentang uswatun hasanah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW., ketika memimpin umatnya, dalam berbagai aspek kehidupan. Dan semua itu harus menjadi rujukan warga Nahdliyyin dalam menjalani kehidupan ini yang penuh dengan tipu daya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Nahjussalam Al-Musri 1, K.H. Aa Lukmanul Hakim yang juga menjabat sebagai Rois Syuriyah Ranting NU Tegal Sumedang itu menyatakan bahwa perayaan Maulid Nabi ini dilakukan agar masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin, bisa mengenang semangat perjuangan Nabi beserta shahabat-shahabatnya dalam memperjuangkan Islam di tengah tantangan kaum Musyrikin yang begitu gencar menghalangi dakwah Nabi dan shahabat-shahabatnya.

Kegiatan perayaan Maulid Nabi ini dilanjutkan dengan melaksanakan sunatan masal terhadap 22 anak. Yang dilaksanakan di halaman Pesantren Nahjussalam Al-Musri 1, pada hari Sabtu, 18 Februari 2012 dari pukul 09.00 s.d 12.00. Untuk menghibur anak-anak yang sudah disunat, panggung yang telah disediakan diisi dengan parade dakwah murid-murid diniyah Pesantren Nahjussalam Al-Musri 1 diselingi bacaan shalawat. Dan perayaan Maulid Nabi tahun ini ditutup dengan siraman rohani yang diberikan oleh KH. Cucun Syamsurijal, S.Ag., Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung.

Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung, H. Usep Dedi Rostandi, MA., yang hadir pada kegiatan ini bersama Ketua Lajnah Ta’lif wan Nasyr Kabupaten Bandung, Harry Yuniardi, M.Ag., menyatakan: “Mudah-mudahan perayaan Maulid Nabi SAW., ini menjadi motivasi  bagi warga Nahdliyyin Tegal Sumedang Rancaekek khususnya,  warga Nahdliyyin Kabupaten Bandung pada umumnya dalam melaksanakan dan menyebarkan ajaran Islam  faham Ahlussunah wal Jama’ah“. Amiin…..!

 

4 COMMENTS

  1. alhamdulillah pp.nahjussallam almusri-1 semoga suksess terus,dan smoga syaekhuna&keluarga diberikan kesehatan slalu
    amiin,dan kepada semua ikhwan tetep semangat dalam perjuangan ini ASWAJA “OK” WAHABI “NO”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here