ramadhanDi tengah derasnya gerakan Islam Trans-nasional (gerakan Islam dari luar negeri yang kini berkembang di Indonesia) lambat laun akan mengancam keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung dibawah kepengurusan KH. Ahmad Mansur sebagai Ketua, H. Usep Dedi Rostandi, MA. sebagai Sekretaris, H. Imron Rosadi, S.Ag. sebagai wakil Ketua yang membawahi bidang keorganisasian, H. Saepulloh M.Pd. yang mengorganisir gerakan para guru dan Harry Yuniardi, M.Ag. yang mengawal terus publikasi melalui web dan buletin, terus berupaya melakukan rangkaian demi rangkaian pergerakan di antaranya melalui kegiatan kaderisasi ToT (Training of the Trainer).
Alhasil, perlahan tapi pasti pergerakan itu telah membuahkan hasil yang signifikan bagi ke-NU-an di wilayah Kabupaten Bandung. Rangkaian kegiatan ToT yang di selenggarakan oleh PCNU Kabupaten Bandung telah mencetak ratusan kader yang telah menebarkan dan membangkitkan rasa ke-NU-an di wilayahnya masing-masing.
Salah satu kader pentolan dari ToT angkatan ke dua tersebut adalah Ustadz Zafar Shidiq yang mengagas ide untuk menyelenggarakan Tabligh Akbar menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus pembentukan/pelantikan pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Nanjung Mekar Kecamatan Rancaekek. Acara yang akan diselenggarakan tersebut bertempat di Mesjid Sirojul Muttaqin, Kompleks Griya Permata Raya, Desa Nanjung Mekar Kecamatan Rancaekek pada hari Minggu, tanggal 22 Juni 2014 dari pagi hingga selesai, meliputi pertunjukan kreasi seni (Nasyid), perlombaan, ceramah, dan musyawarah ranting. Adapun Mubaligh yang akan memberikan ceramah yaitu, Syaikhuna Al-Mukaram KH. Ahmad Mansur, pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah “Santiong” Cicalengka yang juga menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bandung. Bagi kaum Muslimin dan Muslimat yang ingin ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut bisa menghubungi Ustadz Zafar Shidiq CP.089692420066.
 
Sidik Permana, S.Sos.
PP. Lakspendam PCNU Kab. Bandung
Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Unpad
Sekretaris Umum Yayasan Pondok Pesantren Nahjussalam Al-Musri I Bandung.
 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.