Program Beasiswa Santri Beprestasi (PBSB) Tahun 2012

377

 
Pengumuman dan Informasi Seleksi Calon Peserta Program Beasiswa Santri Beprestasi (PBSB) Tahun 2012 diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia sudah dibuka; anda bisa mendapatkan dan download Pengumuman, Panduan dan Formulir PBSB 2012. Adapun terkait dengan Seleksi Calon Peserta Program Beasiswa Santri Beprestasi (PBSB) Tahun 2012, disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Calon Peserta PBSB adalah (1) santri terbaik di kelas III pada Madrasah Aliyah (MA) yang diselenggarakan oleh pondok pesantren, (2) Lulusan Pondok Pesantren Mu’adalah (Pendidikan Diniyah Menengah Atas), (3) Lulusan Pondok Pesantren Salafiyah, dan (4) Lulusan Pendidikan Kesetaraan Paket C yang diselenggarakan oleh  pondok pesantren;
  2. Pendaftaran seleksi akan dimulai pada tanggal 9 s/d 27 April 2012 di Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi se-Indonesia
  3. Tes seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2012 di Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi yang ditunjuk sebagai pelaksana seleksi.
  4. Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2012 di Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi se-Indonesia
  5. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Seleksi Calon Peserta PBSB Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ditjen Pendidikan Islam,  Kementerian Agama RI. dengan nomor telepon 021-3811810.

atau melalui website http://www.pondokpesantren.net  atau  http://www.ditpdpontren.com
Download Panduan Seleksi Calon Peserta Program Beasiswa Santri Beprestasi (PBSB) Tahun 2012
Download Pengumuman Seleksi Calon Peserta Program Beasiswa Santri Beprestasi (PBSB) Tahun 2012
Download Formulir Seleksi Calon Peserta Program Beasiswa Santri Beprestasi (PBSB) Tahun 2012

4 COMMENTS

  1. Assalamu’alaikum wr wb.
    Saya termasuk anggota penerima beasiswa santri Kemenag th 2010,,,pada kesempatan ini saya mau mengusulkan masalah pengabdian yang kelak akan saya jalani.
    Usulan saya bagaimana seandainya tempat mengabdi tidak harus di pondok sendiri, akan tetapi disesuaikan kepada pondok yang lebih membutuhkan dan anggota pengabdian pun di gabung dari berbagai univ., sehingga tujuan dan hasil dari pengabdian pun akan lebih bermanfaat.
    syukron…..
    Wassalamu’alaikum wr wb.
    Hormat Saya
    Santri PBSB ’10

  2. Terimakasih usulannya, nanti kita sampaikan kepada yang berkompeten mudah-mudahan jadi bahan pertimbangan bagi yang membuat kebijakan.

  3. Assalamu`alaikum Wr. Wb
    Saya santri di salah satu pondok di Madura ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguaran tinggi dalam negeri pascasarjana (S2), tetapi saya berasal dari keluarga yang kurang mampu, barangkali ada biasiswa atau saran yang berkaitan tentang biaya kuliah ini mohon infonya. Terimaksih.
    Wassalamu`alaikum Wr. Wb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here