Peserta Training of Trainer PCNU Kab. Bandung Menyambut Pagi dengan Gairah!

495

ToT 2 019Dengan yel, yel Siapa kita? Kader NU!, Siapa kita? Kader NU!, Siapa kita? Kader NU!, NU! NU! NU! Yes! Allahu Akbar! Para peserta Training of Trai’ner kader penggerak Nahdlatul Ulama angkatan 1 mengikuti kegiatan dengan semangat dan penuh tanggungjawab.

Sejak jam 03.00 pagi para peserta sudah bangun dan kumpul di mesjid, mereka saling membangunkan, tidak ada yang ketinggalan. Kegiatan pertama pagi ini adalah istighosah yang dipimpin oleh KH. A. Syah Munawar. Mereka berdo’a dan bermuhasabah, menyerahkan diri kepada Allah swt. dan berharap ampunan-Nya.

Kemudian mereka shalat Subuh berjama’ah yang dilanjutkan dengan kegiatan kultum yang dipimpin langsung oleh para peserta dari mulai pembawa acara, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, baca shalawat, memberikan kuliah dan berdoa. Dalam ceramahnya yang disampaikan oleh Ust. Cucu Kholidin membahas tentang pentingnya kegiatan kader penggerak ini untuk kebesaran NU di Kab. Bandung. Oleh karena itu, diharapkan para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini.

Kultum ToT Setelah selesai kuliah subuh para peserta bergegas ke kamar masing-masing berganti pakaian dengan pakaian olah raga. Setelah berpakaian olah raga, dengan penuh semangat mereka berjalan ke lapang untuk melakukan senam pagi, demi menjaga kebugaran dan  kesehatan jasmani. Senam pagi ini dipimpin oleh Ust. Solihin.

Senam pagi yang berlangsung selama 50 menit ini berjalan dengan penuh semangat dan diselingi tawa canda yang menambah semarak kegiatan ini. Setelah keringat bercucuran, para peserta pun melangkah ke kamar mandi untuk membersihkan badan.

Dengan wajah ceria dan tubuh bugar para peserta menuju ke tempat yang telah disediakan oleh panitia untuk melakukan sarapan pagi, dan bersiap  menyambut materi pertama  yang akan diberikan oleh Rois Syuriyah KH. A Saifuddin Kamil tentang ke Aswaja-an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here