Pertemuan Rutin “Sabtuan” PCNU Kabupaten Bandung

210

Pada  Sabtu pertama bulan  Mei, yaitu pada tanggal 5 Mei 2012 dari jam 10.00 s.d 14.30 WIB kembali Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung mengadakan pertemuan rutin “Sabtuan”.  Bertempat di kantor Sekretariat PCNU Kab. Bandung Jl. Terusan Al-fathu Kecamatan Soreang dengan peserta dihadiri oleh kader-kader muda NU yang merupakan perwakilan dari MWC-MWC NU di wilayah kabupaten Bandung dengan jumlah peserta sebanyak  25 orang. Pada pertemuan tersebut menghasilkan beberapa keputusan sebagai berikut :

  1. Kegiatan “Sabtuan” yang memprogramkan kegiatan satu minggu yang akan datang mendapat respon positif. Beberapa MWCNU dan Ranting NU merespon positif dengan meminta kegiatannya di daerah masing-masing dihadiri oleh PCNU dan bisa dimuat diWebsite NU.
  2. Diagendakan mengundang pengurus MWC-MWC DP 1 ke sekretariat di Soreang untuk mengadakan pertemuan pertama yang selanjutnya akan disusul dengan pertemuan di MWC masing-masing.
  3. Kegiatan pemberian produk Susu Nuco kepada anak yatim akan dilaksanakan di Pesantren Darul Hikam Kiangroke Banjaran pada hari Kamis, 17 Mei 2012 jam 09.00 s.d Selesai diharapkan MWC dan Ranting NU terdekat bisa menghadirinya.
  4. LAZISNU akan mengkoordinir kegiataan pemberian paket susu Nuco kepada anak yatim. Diharapkan panitia bisa menghadirkan aghniya terdekat.
  5. Kegiatan “Sabtuan” diisi pembinaan ke-NU-an oleh Wakil Ketua Tanfidziyah H. Imron Rosyadi “Perlunya mewaspadai gerakan yang ingin menghilangkan tradisi-tradisi ibadah Ahlussunah wal Jama’ah”.
  6. Ada pertanyaan: “Thoriqoh mana yang tidak mu’tabaroh menurut NU?”. Pekerjaan Rumah buat pengurus Cabang untuk mencari informasi mana thoriqoh yang mu’tabaroh menurut NU.
  7. Perlunya mengoptimalkan kepengurusan Jam’iyyah Thoriqoh Mu’tabaroh karena di lapangan banyak pengamal thoriqoh dari kalangan Nahdliyyin mengharapkan bimbingan dalam amalannya.
  8. Ada usulan, bagaimana kalau pertemuan “Sabtuan” itu waktunya ba’da Dzhuhur, karena sebelum Dzhuhur banyak pengurus yang masih punya kegiatan di sekolah masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here