Pertemuan “Sabtuan” kali ini mengevaluasi beberapa kegiatan yang telah dilakukan PCNU dan merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan:

  1. Kegiatan pendidikan organisasi di Wilayah Cicalengka “membuka mata” yang hadir tentang perlunya pembinaan organisasi kepada seluruh pengurus NU di berbagai tingkatan. Untuk hasil yang lebih bagus dan komprehensif perlu menghadirkan pengurus NU lebih banyak lagi. Bahkan mereka mengagendakan khusus MWC Cicalengka diadakan pembinaan ke NU an kepada seluruh pengurus MWC dan Ranting NU se Cicalengka dilanjutkan dengan pemilihan kepengurusan MWC Cicalengka. Oleh karena itu, PCNU harus mempersiapkan agenda selanjutnya untuk Cicalengka.
  2. Kegiatan “Menebar sehat menuai berkah” di Ponpes Darul Hikam Kiangroke Banjaran hasil kerja sama LazisNU dengan U-Network Internasional yang membagikan paket susu Nuco sebanyak 100 paket kepada anak yatim dan jompo mendapat komentar “PCNU sekarang jauh lebih maju dari kepengurusan sebelumnya”. Mereka mengharapkan kegiatan semacam ini terus berlangsung. Tugas PCNU adalah mencari akses ke berbagai perusahaan untuk menangkap peluang yang bisa dibagikan untuk kesejahteraan warga NU.
  3. Sementara untuk kegiatan yang akan datang yang paling dekat adalah pengajian bulanan di Ranting NU Maruyung Pacet yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 20 Mei 2012 jam 09.00 di Pondok Pesantren Baitul Arqom. Yang akan menghadiri kegiatan itu adalah Ketua dan Sekretaris.
  4. PCNU Kab. Bandung mulai memikirkan dan menggarap masalah perekonomian warganya, termasuk masalah koperasi. Hari Minggu 27 Mei 2012 Ranting NU Neglasari MWC Banjaran akan melaksanakan Rapat Anggota Koperasi. Anggota koperasi ranting Neglasari (KOWANU) mengundang PCNU untuk memberikan pembinaan. PCNU memandatkan Sekretaris memberikan pembinaan dalam kegiatan itu.
  5. Untuk Kawula Muda NU tetap mendapat perhatian yang besar dalam rangka mencari kader-kader potensial NU. Untuk kegiatan Kawula Muda NU pada hari Sabtu 9 Juni 2012 PCNU sudah komunikasi dengan anggota DPD Jabar KH. Sofyan Yahya, MA. agar bisa memberikan materi pada kegiatan itu. PCNU harus segera mensosialisasika  kegiatan itu.
  6. MWC NU Banjaran merespon perkembangan kegiatan PCNU dengan melakukan pertemuan terbatas pada hari Kamis 17 Mei 2012 dari jam 20.00 WIB s.d jam 00.30 membicarakan perkembangan NU di Banjaran. Bahkan dalam pertemuan itu sepakat untuk mengadakan pembinaan tentang ke NU an di Banjaran karena masih banyak pengurus NU  yang tidak faham tentang Ormas NU sehingga banyak di antara mereka dengan mudah diajak aktif di ormas yang justru tidak suka Ormas NU berkembang. Untuk sementara belum ada kepastian waktu untuk kegiatan itu sehingga pemberitahuan ke  PCNU menyusul.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.