Peringatan Maulid dan Pembinaan MWC Majalaya

384

Tradisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. terus hidup dan dipelihara masyarakat Kab. Bandung. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad ini, dari mulai marawisan sampai dengan tabligh akbar dilaksanakan oleh masyarakat di berbagai daerah.

Tidak ketinggalan juga dengan masyarakat Majalaya, pada hari Minggu 27 Januari 2013 warga NU Kecamatan Majalaya merayakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. di Mesjid Besar Majalaya. Dalam kegiatan ini Pengurus NU Majalaya mengundang KH. Wawan Sofwan salah salah satu anggota DPRD Kabupaten Bandung dan KH. Cucun Syamsurijal, S.Ag. Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung untuk memberikan siraman rohani kepada warga NU Majalaya.

Masyarakat yang hadir memenuhi Mesjid dan halaman mendapat siraman rohani dari dua penceramah sekaligus, yang mengupas tentang akhlaq Rasulullah SAW. Jika manusia ingin mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat maka ikutilah perintah Rasul dan contohlah perilaku Rasulullah. Bagaimana Rasulullah menjalin hubungan baik dengan sesama makhluk Allah, manusia, binatang, tumbuhan dan alam sekitarnya. Sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis antar sesama makhluk Allah. Alam sekitarpun terjaga dan tertata dengan rapih. Oleh karena itu, kita harus menjaga lingkungan sekitar, agar alam tidak marah dan murka kepada kita. Karena, jika alam marah maka manusia yang akan sengsara seperti kebakaran dan kebanjiran yang akan menyengsarakan manusia, itulah inti dari siraman rohani yang disampaikan oleh kedua penceramah.

Setelah siraman rohani dilanjutkan dengan pembinaan keorganisasian oleh PCNU Kabupaten Bandung. Sekretaris PCNU Kab. Bandung, H. Usep Dedi Rostandi, MA. menyampaikan perlunya mengorganisir potensi kekuatan NU yang ada di Majalaya, jangan sampai kekuatan NU dimanfaatkan oleh orang-orang yang pada dasarnya tidak senang melihat NU Majalaya berkembang menjadi kekuatan yang besar. Oleh karena itu,  untuk menggerakan roda organisasi NU maka MWCNU Majalaya harus segera melakukan konfrensi MWC untuk membentuk kepengurusan masa khidmah 2013-2018. Diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan tingkat kecamatan maka warga NU yang berada di desa-desa se Kecamatan Majalaya bisa tergarap dan terurus dengan baik. Sehingga bila ada program peningkatan taraf hidup masyarakat dari pusat bisa ditangkap dengan cepat oleh pengurus di daerah dan disebarkan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini pula, Sekretaris PCNU Kab. Bandung mensosialisasikan tentang perlunya warga NU memiliki kartu anggota. Sebab, dengan kartu anggota ini bisa dibuktikan kebesaran NU di Kab. Bandung dengan jumlah anggota yang banyak. Sampai saat ini baru 209 orang warga NU Kab. Bandung yang memiliki kartu anggota NU.

Bagi warga NU yang ingin mengetahui tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga  NU, kegiatan-kegiatan, tulisan-tulisan tentang ke NU an silahkan buka Website PCNU Kabupaten Bandung di alamat www.pcnu-bandung.com.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here