Pergunu Maksimalkan Pendaftaran Online

330

KTA-PERGUNUSebagai organisasi yang berbasis profesi Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) menganggap penting mempunyai keanggotaam yang berbasis database, sehingga jelas anggotanya.
Senada dalam hal tersebut sekjen Pergunu Gatot Sundjoto mengatakan bahwa Pergunu sangat konsisten dengan database anggotanya.” Ini demi tertib administrasi dan keanggotaan yang jelas, by name, by phone, by address dll” imbuhnya.

Sementara itu saat dihubungi via telephon Affan Hasnan, wakil sekretaris PP Pergunu mengatakan bahwa Pergunu juga merasa bahwa data yang saat ini diperoleh dari pendaftaran online akan semakin memperkuat bergaiining positition dalam berorganisasi secara professional, dan pendaftaran online saat ini mendapatkan sambutan yang antusias oleh guru-guru NU se Indonesia “ Terbukti dengan mendaftarnya anggota dari pelosok Indonesia, dari Papua hingga Aceh telah banyak yang mendaftar” tegas Affan.
Affan Juga Mengatakan Bahwa, Semenjak portal pergunu diluncurkan satu bulan yang lalu, telah banyak guru-guru NU yang telah mendaftar sebagai anggota secara online, selain itu portal www.pergunu.org merupakan wadah guru-guru NU untuk berkarya, seperti menulis karya ilmiah, Jurnal dan Artikel saat ini yang telah tercatat di database kami, sebanyak 2781 orang yang mendaftar. “ ini bagi kami adalah hal yang luar biasa, karena Guru-Guru merupakan tokoh masyarakat yang dapat mempengaruhi karakter bangsa” jelas Affan.
Saat ditemui NU Online di kantor PP Pergunu, Akhsan Ustadhi, Koordinator Bid.Organisasi PP Pergunu mengatakan, bahwa pihaknya akan terus menyempurnakan system Informasi pada website pergunu, misalnya system kaamanan dan penerbitan kartu anggota secara online, kami saat ini sedang menggodok menerbitan kartu anggota secara online, dimana anggota yang telah mendaftar dapat mencetak langsung kartu anggotanya secara online “ tentunya setelah mendapat approval pengurus tingkat masing-masing”jelas Akhsan.
Sementara itu Wakil Ketua Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh menghimbau guru-guru NU di Jawa Barat, baik itu guru formal maupun non formal semisal ustadz dan kyai untuk segera mendaftarkan secara online di www.pergunu.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here