PERGUNU Kab. Bandung Sosialisasi Kurikulum 2013

227

2014-01-18 18.37.38Pada hari Sabtu, 18 Januari 2014 Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Kabupaten Bandung melaksanakan sosialisasi tentang bagaimana implementasi kurikulum 2013 di SMK Ma’arif Kecamatan Cicalengka kabupaten Bandung. Kegiatan tersebut diikuti oleh guru-guru NU dari Kecamatan Cicalengka, Rancaekek, Pacet, Solokan Jeruk, Pasirjambu, Banjaran dan Bojongsoang.

Pada kesempatan itu, turut hadir Sekretaris PCNU Kab. Bandung H Usep Dedi Rostandi, MA., Wakil Ketua PWNU Jawa Barat Drs. H Wahyu Wibisana, M.Pd. Sementara yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kemenag Kabupaten Bandung Drs. H Imron Rosyadi, M.Si., Dr. Agus Mulyana, M.Hum., Dr. H Diding Nurdin, M.Pd., dan Drs. Idham Kholid.
Menurut Ketua PERGUNU Kab. Bandung H Saepuloh, M.Pd “Kurikulum 2013 merupakan kebijakan pemerintah yang harus dilaksanakan dan dipahami oleh kita”. Oleh karena itu, PERGUNU yang merupakan badan otonom NU yang menghimpun warga NU yang berprofesi sebagai guru mempunyai kewajiban untuk mensosialisasikan tentang bagaimana implementasi Kurikulum 2013 dalam proses pembelajaran.
Sementara itu Sekretaris PCNU Kab. Bandung H Usep Dedi Rostandi, MA berharap semua lembaga dan banom NU yang ada di Kabupaten Bandung berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan pendidikan, sosial, budaya dan politik khususnya di Kabupaten Bandung. Beliau berharap PERGUNU bisa lebih banyak berperan dalam rangka peningkatan kualitas, kompetensi dan kesejahteraan guru-guru NU.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here