PERGUNU Harus Bangga Menunjukkan Jati Dirinya Sebagai Guru NU

166

pergunu jabar1Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Jawa Barat menunjukan eksistensinya dengan mengadakan pelantikan dan rapat Kerja wilayah perdana yang dihadiri oleh 25 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Ketua panitia, H. Saepuloh, M.Pd mengaku puas dengan antusisme para pimpinan cabang dalam raker pertama di Jawa Barat ini. Hampir seluruh utusan hadir dan mengikuti raker sebagai peserta aktif. Kegiatan ini berlangsng selama dua hari, 22-23 Februari 2014.

Ketua Umum Pimpinan Pusat PERGUNU, KH. Dr. Asep Saifudin Chalim mengatakan, guru-guru NU yang tergabung dalam PERGUNU harus bangga dan memperlihatkan jati dirinya sebagai guru NU yang mengembangkan dan mengajarkan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah.

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Barat, Dr. Eman Suryaman mengatakan, PERGUNU harus berperan aktif dalam mencerdaskan anak bangsa, termasuk mengawal kebijakan pendidikan pro rakyat.

Eman mengatakan, mengatakan pendidikan moral anak didik harus menjadi prioritas. Pembentukan karakter yang mulia adlah lebih penting dari sekedar tingkat kelulusan.

Sementara itu, Ketua PW PEGUNU Jawa Barat Dr. Mupid Hidayat berkomitmen akan terus melakukan pengembangan mutu guru-guru NU, termasuk memperjuangkan nasib mereka yang saat ini belum maksimal mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Rois PWNU Jawa Barat KH Asep Burhanudin. Rektor UPI Bandung Prof Dr H Sunaryo Kartadinata, Kabag Sos Dr Asep Hilman, Ketua PW ISNU Jawa Barat sekaligus Rektor UNINUS Dr H Didin Wahidin, dan beberapa jajaran pemerintah Kota Bandung.

Dalam kegiatan rakerwil tersebut juga diselenggarakan bedah buku Aswaja dari tim aswaja Jawa Timur dan Seminar Nasional bertema “Mengembangkan Profesionalisme Guru Menyongsong Indonesia Emas 2045”

(akhsan Usthadi/A Epul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here