PENGURUS RANTING CANGKUANG TERBENTUK

8

Pada hari Minggu, tanggal 8 Juli 2018, warga Nahdliyin di Desa Cangkuang, kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, mengadakan musyawarah. Diantara hasil musayawarahnya adalah terbentuknya Pengurus Ranting NU Desa Cangkuang. Menurut Ketua Tanfidziah MWCNU Kecamatan Rancaekek, Ending Jauharudin, S.Pd.I, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari program organisasi untuk melengkapi kepengurusan ranting di seluruh wilayah kecamatan Rancaekek.

Dalam sambutannya, Rois Syuriah MWCNU Rancaekek, KH Drs. Pepen Ma’ruf, M.Pd, mengemukakan bahwa kaum Nahdliyin, khususnya di daerah Rancaekek, harus bangkit berjam’iyah (berorganisasi). Hal ini disebabkan karena tantangan ke depan semakin berat, tanpa jam’iyah yang kuat, keberlangsungan dan kemajuan kaum Nahdliyin sulit diraih.

Ketua Tanfidziah terpilih, M Asep Nurjaman, mengemukakan bahwa diantara program yang akan digulirkan adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya berjam’iyah bagi warga Nahdliyin. Hal ini harus segera dilakukan karena masih banyak warga Nahdliyin yang kurang tertarik berkhidmat di NU karena salah persepsi. Mereka masih ada yang mengidentikkan NU dengan partai politik, padahal NU bukanlah partai politik.

Pengurus MWCNU Rancaekek memang sedang gencar membangkitkan kepengurusan Ranting di seluruh wilayah kecamatan Rancaekek. Karena kepengurusan tingkat ranting adalah kepengurusan yang sangat penting dalam struktur keorganisasian NU. Kemajuan jam’iyah NU sebenarnya bisa diukur dari kemajuan kepengurusan Ranting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here