Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Miftahul Mubtadiin oleh Rois Syuriah PCNU Kab. Bandung

340

Pada hari kamis, 10 Mei 2012 Yayasan Miftahul Mubtadiin melaksanakan acara peletakan batu pertama dalam pembangunan madrasah Diniyah Miftahul Mubtadiin di Kampung Mulyasari Desa Patrolsari Kecamatan Arjasari. Madrasah tersebut akan dibangun diatas tanah seluas 98 m2 dengan luas bangunan 4 x 6 m , dan bangunan tersebut akan dibuat 2 lantai dengan lantai 1 diperuntukan untuk kelas dan lantai 2 untuk pondok santri.
Acara tersebut dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Kab. Bandung KH A Saifuddin kamil yang juga merupakan ketua MUI Kab. Bandung, Wakil Bendahara PCNU H Dede Lili, S.IP., Sekretaris Pergunu Kab. Bandung H Saepuloh, S.Pd., dan MWCNU Kecamatan Arjasari serta Muspika dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Arjasari yang diwakili oleh bapak Ilyas, S.Ag., mengatakan pihak kecamatan merespon dan sangat mendukung atas pembangunan Madrasah Miftahul Mubtadiin. Sementara itu, kepala KUA Kecamatan Arjasari Drs. H Usep Rustandi mengatakan “Semua Desa yang ada di wilayah Arjasari harus lebih meningkatkan pendidikan keagamaan”. Dalam hal pembangunan Madrasah Miftahul Mubtadiin, beliau mengatakan bahwa setiap niat yang baik pasti akan terwujud, bahkan secara pribadi beliau akan membantu pembangunan madrasah Miftahul Mubtadiin.

Pada kegiatan tersebut, diisi dengan tausiyah oleh Rois PCNU kab. Bandung KH A Saifuddin Kamil. Dalam tausiyahnya, beliau memandang bahwa anak-anak sekarang yang notabennya merupakan generasi penerus bangsa, mereka sudah tidak mengenal agama. Oleh karena itu, beliau mengharapkan Madrasay yanga kan dibangun ini dapat menjadi sarana pembinaan keagamaan pada anak-anak agar mereka menjadi manusia yang berakhlak.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here