BeritaKegiatan

PELATIHAN DATA BASE DAN KARTANU MENUJU KEBANGKITAN NU

Panitia Penerbitan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) Kabupaten Bandung pada hari Minggu, 6 Oktober 2019, menyelenggarakan pelatihan bagi para petugas penerbitan Kartanu tingkat kecamatan. Pelatihan ini diikuti oleh hampir semua perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang berada di lingkungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tanfidziah, Dr KH Asep Jamaludin mengemukakan bahwa organisasi Nahdlatul Ulama (NU) adalah ladang jihad bagi semua warga nahdliyin. Semua warga nahdliyin sudah seharusnya ikut berjuang membesarkan NU. Ketika NU semakin besar, maka kesejahteraan warga nahdliyin juga akan terangkat. Selain itu, eksistensi NU yang semakin kokoh akan membuat NU akan diperhitungkan dan tidak akan bisa diombang-ambing oleh situasi sosial-politik saat ini.

Menurut KH Asep, sudah saatnya NU di Kabupaten Bandung bangkit. Menurut beliau, pembangunan data base dan pembuatan Kartanu akan dijadikan momentum kebangkitan NU di Kabupaten Bandung. Dengan adanya data base yang bisa diandalkan, NU di Kabupaten Bandung akan semakin eksis, solid, dan semakin mudah membuat program. Dengan keterampilan mereka dalam mensosialisasikan program dan dalam mengolah data base, diharapkan akan terbangun data base yang berkualitas. Data base yang berkualitas akan sangat besar artinya bagi kebangkitan dan kemajuan NU di Kabupaten Bandung.

Program pembangunan data base dipadukan dengan program pembuatan Kartanu. Sekretaris Tanfidziah PCNU Kabupaten Bandung, KH Imron, S.Ag., mengatakan bahwa pembuatan Kartanu ini bersifat menyeluruh. Artinya, semua warga nahdliyin, baik struktural maupun kultural, akan didorong agar memiliki Kartanu ini. Beliau juga menjelaskan bahwa, pelatihan kali ini sangat penting karena MWCNU dan Ranting adalah ujung tombak dari program pembuatan Kartanu ini.

Setelah acara sambutan selesai, langsung dilanjutkan dengan Pelatihan Admin Kartanu untuk Koordinator Kecamatan. Pelatihan ini dipandu oleh Tim Penerbitan Kartanu PCNU Kabupaten. Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh. Mereka diharapkan menjadi penggerak pembangunan data base dan pembuatan Kartanu di daerahnya masing-masing.

Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: