Pelantikan PC IPPNU Kab. Bandung Masa Khidmat 2011-2013

308

Kaderisasi adalah sebuah keniscayaan dalam sebuah organisasi untuk menghasilkan  pengurus yang handal dan kompeten dalam bidangnya, demi keberlangsungan sebuah organisasi. Nahdlatul ‘Ulama yang didirikan pada tahun 1926 dan bisa tetap eksis sampai sekarang, salah satunya karena NU berhasil melakukan kaderisasi sehingga estafet kepemimpinan di NU bisa berjalan dengan lancar sampai sekarang.

Untuk maksud itulah PCNU Kabupaten Bandung melakukan kaderisasi melalui banom-banomnya; Untuk putranya PCNU Kabupaten Bandung melakukan pengkaderan melalui IPNU dan Ansor sementara untuk kalangan putri NU melakukan kaderisasi melalui IPPNU dan Fatayat yang saatnya nanti mereka akan menjadi pengurus NU dan Muslimat di berbagai tingkatan dan diharapkan menjadi tokoh masyarakat baik formal maupun informal yang memajukan agama, bangsa dan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
Pada hari Jum’at, 13 Januari 2012 bertempat di Pondok Pesantren Baitul Arqom PC IPPNU Kabupaten Bandung masa khidmat 2011 – 2013 dilantik oleh Ketua PW IPPNU Jawa Barat. Dalam sambutannya Ketua PW IPPNU Jawa Barat berharap kader IPPNU Kabupaten Bandung bisa meneruskan estafet kepemimpinannya di tingkat PW demi keberlangsungan IPPNU di Jawa Barat.
Sementara PCNU Kabupaten Bandung, dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Sekretaris Tanfidziyah H. Usep Dedi Rostandi,MA. berharap para Pengurus Cabang IPPNU yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan PCNU dalam membina para pelajar baik yang ada di pesantren maupun di sekolah-sekolah umum untuk mengetahui dan mempelajari sekaligus mengamalkan ajaran Islam berdasarkan faham Ahlussunah wal Jama’ah dalam kehidupannya sehari-hari.
Aang H. Abdul Qudus selaku Shahibul Ma’had Bait al-Arqam dalam sambutannya berpesan kepada para santri yang menjadi pengurus PC IPPNU agar tetap memelihara dan menerapkan ajaran Islam Ahlussunah wal Jama’ah dalam kehidupan sehari-hari baik selagi di Pesantren maupun ketika sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Sebab Ormas NU dan Banom-banomnya adalah ladang amal bagi orang yang mengharapkan kebahagiaan di dunia dan akhirat sebagaimana telah dipesankan oleh para pendiri NU.

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here