PCNU Melakukan Kerjasama dengan PT. Noor Abika Tours

349

IMG_8842aDalam rangka memelihara tata cara beribadah faham Ahlussunah wal Jama’ah, khususnya ibadah umrah dan haji, maka pada hari  Sabtu 28 Maret 2015 PCNU Kabupaten Bandung melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan PT. Noor Abika Tours dalam masalah pemberangkatan jema’ah umrah dan haji.

PT. Noor Abika Tours yang berakta pendirian  No. 39 tanggal 25 Agustus 2001, Akta Perubahan No. 28 Tanggal 14 Juli 2010, ijin berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor : D/341 Tahun 2014 dan D/768 Tahun 2013, beralamat di Graha Panyileukan Asri, Ruko No. 18-19 Jalan Soekarno Hatta, Bandung, menyepakati perjanjian bersama dengan PCNU Kabupaten Bandung untuk melakukan penjualan jasa perjalanan wisata, paket ibadah umrah, paket ibadah haji khusus dan tour wisata lainnya dengan rincian sebagai berikut :
1. PCNU Kabupaten Bandung berkewajiban untuk menjaga nama baik PT. Noor Abika Tours selaku penyelenggara penjualan paket wisata dan wisata Islami.
2. PCNU Kabupaten Bandung mendapatkan kontribusi finansial dari PT. Noor Abika Tours untuk setiap jemaah umrah yang didaftarkan ke PT. Noor Abika yaitu sebesar $30 (Tiga puluh dolar Amerika) untuk MWC NU dan $20 (Dua puluh dolar Amerika) untuk PCNU
3. PCNU Kabupaten Bandung mendapatkan kontribusi finansial dari PT. Noor Abika Tours untuk setiap jemaah haji yang didaftarkan ke PT. Noor Abika Tours yaitu sebesar $300 (Tiga ratus dolar Amerika) untuk MWC NU dan $200 (Dua ratus dolar Amerika) untuk PCNU.
4. PCNU Kabupaten Bandung berhak memiliki legalitas perusahaan sebagai dasar operasional dan dapat mengiklankan program-program melalui media iklan berupa spanduk/brosur/flyer sebagai media informasi terhadap masyarakat sesuai dengan program yang telah ditetapkan oleh PT. Noor Abika Tours.
5. PCNU Kabupaten Bandung berhak mendapatkan FOC (Free of Charge) Ibadah Umrah setiap rombongan minimal 20 orang setiap keberangkatan.
6. PCNU Kabupaten Bandung berhak mendapatkan FOC (Free of Charge) Ibadah Haji Khusus setiap minimal 15 orang Jemaah Haji yang mendaftar.
7. Pembayaran dilakukan langsung ke rekening resmi PT. Noor Abika Tours, atau dapat disetorkan langsung ke kantor PT. Noor Abika Tours melalui kasir.
8. PCNU Kabupaten Bandung wajib untuk mengikuti segala ketentuan yang telah ditetapkan oleh PT. Noor Abika Tours.
9. Segala hal tersebut di atas menyesuaikan dengan peraturan dari pemerintah Indonesia c.q Kementerian Agama RI dan pemerintah Saudi Arabia c.q Kementerian Haji KSA, sebagai payung hukum juga landasan penyelenggaraan.
Kerjasama ini direspon positif oleh para pengurus NU se Kabupaten Bandung, dengan menyatakan kesediaannya mengarahkan jama’ahnya yang akan melaksanakan ibadah umrah atau haji ke PT. Noor Abika dengan catatan perlu penjelasan mendetail teknis pelaksanaannya.
Melihat respon positif dari Pengurus NU se Kabupaten Bandung maka H. Holil Aksan Umarzen sebagai Direktur PT. Noor Abika Tours berjanji akan memberikan yang terbaik bagi warga NU dan pengurus NU Kabupaten Bandung dalam melaksanakan kerjasama ini, bahkan dalam kesempatan itupun Direktur PT. Noor Abika Tours itu mengambil kupon infaq yang disediakan oleh Panitia Pembangunan Kantor PCNU Kab. Bandung sebanyak 1000 lembar senilai Rp. 5.000.000-, (Lima juta rupiah).
Kita berdo’a semoga kerjasama ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik, menguntungkan kedua belah pihak dan tentu saja ada dalam ridho Allah SWT. Amin
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here