PCNU Kab. Bandung Memfasilitasi terbentuknya Koperasi Ponpes Nahjussalam Al-Musri Kecamatan Rancaekek

295

H Saepuloh sedang Menjelaskan Tata Cara Pembentukan KoperasiPengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian warga NU agar seluruh warga NU di kabupaten Bandung bisa hidup sejahtera. Salah satunya dengan terus berupaya untuk membentuk koperasi di setiap MWCNU di tingkat kecamatan.

Salah satu MWCNU yang akan membentuk Koperasi adalah MWCNU Rancaekek. Bertempat di Aula Nahjussalam Al-Musri Tegalsumedang Rancaekek PCNU Kab. Bandung yang diwakili oleh Ketua Kowanu H Saepuloh, M.Pd memberikan pencerahan tentang tatacara pembentukan koperasi serta bagaimana menejemen pengelolaan koperasi. Menurut H Saepuloh, M.Pd., “Potensi ekonomi di Kecamatan Rancaekek sebetulnya sangat potensial untuk dikembangkan melalui koperasi, dengan mayoritas penduduknya bertani, maka koperasi yang akan dibentuk diharapkan dapat mempasilitasi warga dalam pengadaan pupuk serta dapat pula menjadi lumbung padi dengan membeli padi dari warga dengan harga normal”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh santri dan warga sekitar pondok Pesantren Nahjussalam Al-Musri Tegalsumedang Rancaekek. Pimpinan Pondok Nahjussalam Al-Musri AA Lukmanul Hakim AF menyambut positif tentang rencana pembentukan koperasi di wilayah Rancaekek, beliau berharap koperasi tersebut dapat menjadi media dakwah bagi warga NU.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here