PCNU Kab. Bandung Melaksanakan Pendidikan Keorganisasian di Wilayah Cicalengka

481

Dalam rangka membangun sinergitas gerakan organisasi, PC NU Kab. Bandung melaksanakan pendidikan keorganisasian di MWC NU Wilayah Cicalengka dan sekitarnya yang melibatkan pengurus MWCNU Cicalengka dan ranting-ranting yang ada di kecamatan Cicalengka, MWC Nagreg, MWC Rancaekek, dan MWC Cileunyi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 13 Mei 2012 di Aula Pondok Pesantren Al-Hidayah Santiong Cicalengka.

Dalam kegiatan tersebut rombongan PC NU Kab. Bandung dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU kab. Bandung KH A. Mansur, Wakil ketua Bidang Organsasi H Imron Rosyadi, S.Ag, Sekretaris PCNU H Usep Dedi Rostandi, MA, Ketua Lembaga Ma’arif Drs. H Sobirin, M.Pd., Ketua Lajnah Ta’lif Wan Nasr Harry Yuniardi, M.Ag dan Sekretaris Pergunu kab. Bandung H Saepuloh, S.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Bandung KH. A Mansur berharap dengan pendidikan keorganisasian ini, bisa lebih mendinamisasi pengurus-pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) khususnya MWC NU kec. Cicalengka dan sekitarnya agar dapat mewujudkan Ormas NU semakin maju dan menjadi terdepan. Senada dengan hal itu, Sekretaris PCNU H. Usep Dedi Rostandi, MA Mengatakan bahwa PCNU secara organisasi sedang mereposisi dan merestrukturisasi seluruh kepengurusan, baik tingkat MWC, Ranting, maupun lembaga-lembaga turunannya, agar NU secara kelembagaan menjadi sebuah organisasi  yang besar dan disegani. Dan tentu saja eksistensi Ormas NU dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk mencapai itu, PCNU kab. Bandung dalam rangka efektifitas komunikasi membuat sebuah gebrakan baru dengan membuat website resmi PCNU kab. Bandung dengan alamat www.pcnu-bandung.com dan majalah “Nahdliyatuna”. Diharapkan dengan dua media itu komunikasi antar pengurus di tiap lini dengan warga Nahdliyyin bisa terjalin dengan lancar sehingga permasalahan bisa tertangani dengan cepat dan tepat, jelas Sekretaris PCNU dalam paparannya.

Dalam acara pembinaan keorganisasian, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU  Kab. Bandung H. Imron Rosyadi, S.Ag menjadi pemateri dengan menjelaskan gerakan transnasional yang begitu dahsyat ingin menghancurkan NU secara kelembagaan dan ideologi, gerakan tersebut sangat dinamis yang didukung dana cukup besar oleh pihak luar. Menurut beliau, Sekarang ini, sudah saatnya pengurus NU diberbagai tingkatan bahu membahu dalam menahan gempuran dari kelompok yang ingin melemahkan kekuatan NU. Sebab, hanya Ormas NU yang masih mempunyai kekuatan besar dalam mempertahankan NKRI yang bernaung di bawah Bineka Tunggal Ika dan Pancasila. Hanya Ormas NU yang mempunyai kekuatan besar dan berani mempertahankan faham Sunni, dan melaksanakannya dalam ritual ibadah.

Untuk itu, para Pengurus NU dari tingkat PC, MWC dan Ranting harus solid, jangan sampai diadudomba oleh orang yang tidak senang melihat kepengurusan NU sekarang berjalan dengan baik dan harmonis. Kepengurusan NU diberbagai tingkatan jangan sampai diintervensi oleh penguasa untuk kepentingannya sesaat tanpa memikirkan kepentingan NU yang panjang dan mulia.

Pada kesempatan itu, semua perwakilan pengurus MWCNU dari Nagreg, Rancaekek, Cileunyi dan Cicalengka mendukung kegiatan yang dilakukan PCNU Kab. Bandung masa khidmah 2011 – 2016 ini. Bahkan Ajengan Atang sebagai Rois Syuriyah MWCNU Kecamatan Cicalengka memberikan sebuah pernyataan sikap yang sangat mendukung dengan gerakan PCNU kab. Bandung yang telah dapat melakukan pembinaan keorganisasi ke daerah-daerah yang ada di sekitar kab. Bandung dan Beliau berharap kegiatan ini menyentuh juga sampai tingkat ranting.

4 COMMENTS

  1. Mari kita sama-sama Bergerak memajukan NU dan mempertahankan dan mengamalkan Aqidah Ahlusunnah wal Jamaah. Kata Kunciny adalah Koordinasi dan komunikasi baik person maupun kelembgaan

  2. NU itu paling banyak, tinggal konsilidasi,komunikasi,konfirmasi….
    kita kukuhkan keimanan A’qidah ahlusunah waljama’ah,
    maju terus aswaja….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here