BeritaKegiatan

PC GP Ansor Kab. Bandung menggelar Diklatsar Banser ke 8

Diklatsar Banser ke 8

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kab. Bandung mengadakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) selama tiga hari, 11-13 Mei 2018.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kab. Bandung Hasan Basri, S.Th.I mengatakan kegiatan Diklatsar kali ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air pada anggota Banser muda dan menciptakan kader yang militan, sebagaimana tema Diklatsar Banser yang diusung kali ini : “membentuk kader militan dalam mengawal Ulama dan NKRI”

Kegiatan berjalan dengan lancar, peserta dijejali materi materi Ke Organisasian, Ke NU an dan juga Kebangsaan. Untuk materi kebangsaan disampaikan oleh Kapolres Kab. Bandung AKBP. Indra Hermawan,” ucapnya di lokasi kegiatan, di PP Surya Medar cileunyi, Kab. Bandung, Ahad (13/5).

Hasan berharap kepada seluruh peserta Diklatsar Banser NU, semua peserta bukan hanya saja mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir namun juga harus dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kegiatan tersebut, pasca pelatihan di kehidupan sehari-hari sehingga bermanfaat bagi dirinya sendiri, Organisasi, Agama dan Bangsa.

KaSatkorcab Banser Jajang mengatakan Diklatsar kali ini sangatlah istimewa, dilihat dari antusias peserta, pelatihan diikuti oleh 150 peserta yang begitu aktif dalam kegiatan. Hal tersebut menunjukan bahwa Banser NU menjadi salah satu badan yang sangat diminati.

“Peserta semuanya terlihat bersemangat mengikuti kegiatan ini,” ucap Jajang

Jajang menambahkan, peserta kali ini sangatlah bervariatif baik secara usia maupun gender karena ada peserta Denwatser (Detasemen wanita serba guna) sebanyak 25 orang yang mengikuti pelatihan.

“Peserta kali ini mulai dari usia muda sampai tua ada, bahkan dari kaum wanita pun ada, dan semuanya kompak,” pungkasnya.

Diklatsar kali ini merupakan Diklatsar ke-8 yang telah dilaksanakan di masa kepengurusan ketua GP Ansor Kab. Bandung Hasan Basri. Diklatsar Banser diikuti 150 peserta dari kec. Cileunyi dan kecamatan lain di wilayah kab. Bandung.

Tags
Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: