Categories: Berita

PAC GP Ansor Pasirjambu VS Polsek Pasirjambu

Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pasir Jambu menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1440 H dengan suasana yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, Senin (10/09).

Kegiatan ini mendapat respon positif oleh warga sekitar dan juga aparatur pemerintahan, dari mulai RT, RW, Kepala Desa, hingga bapak Camat, jajaran Kepolisian tingkat Sektor (Polsek) pun ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini.

Kapolsek Pasirjambu beserta jajaran dan pengurus PAC GP Ansor Pasirjambu

Santri, Tua, Muda , dan anak anak ikut menyemarakkan Gema Muharram kali ini dengan longmarch dari tiap tiap desa se Kec. Pasir Jambu.

Sekretaris PAC GP Ansor Azis Ahmad Zaenudin,S.Pd.I mengatakan “Pawai Obor ini dimulai pukul 20.00. wib star mulai dari desa masing masing se kec. Pasir jambu dan Finish di Mapolsek Kec. Pasir Jambu”.

“Setelah berkumpul di Mapolsek Kec. Pasir Jambu kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Plakat kepada perwakilan peserta Pawai Obor tiap Desa, dan diakhiri dengan permainan Sepak Bola Api antara pengurus PAC GP Ansor Pasir Jambu dan Polsek Pasir Jambu.”

Menjelang Kick Off

Ketua PAC GP Ansor Pasir Jambu Tarlin,S.Pd.I ,MPd.I mengatakan,” ada perbedaan dengan perayaan Tahun Baru Islam tahun ini, tahun sebelumnya hanya pawai obor dan diakhiri dengan Tausyiah, tapi Tahun ini selain Tausyiah singkat juga diakhiri dengan permainan Sepakbola “ala Santri” dimana sepak bola bukan dengan bola biasa melainkan menggunakan bola yang dibalut dengan Api”.

Pertandingan bola api

Dan yang lebih spesial lagi bapak Kapolsek Septa Firmansyah pun ikut terjun kelapangan untuk bermain sepakbola Api”. Ungkap Tarlin.

“Pertandingan berlangsung antara jajaran Polsek Pasir Jambu dan PAC GP Ansor dan dimenangkan oleh PAC GP Ansor Pasir jambu dengan skor 2-4” lanjut Tarlin.

Kapolsek Pasirjambu Septa Firmansyah (kaos Orange) sedang memperhatikan arah bola api

Kapolsek Pasir Jambu Septa Firmansyah dalam sambutannya,” Mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1440 H dan semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, dan Alhamdulillah Perayaan Tahun Baru Islam kali ini cukup meriah dengan adanya hiburan permainan sepak bola Api ini” Pungkasnya.

admin pc nu

Recent Posts

10 Muharram di Ranting NU Maruyung

Santunan Yatim Piatu , Tahlil Akbar, dan Khotmil Qur'an Ranting NU Desa Maruyung Kec. Pacet Kab. Bandung dalam memperingati 10…

2 hari ago

Beberapa Peristiwa Penting Para Nabi pada 10 Muharram

Oleh KH Zakky Mubarak Masa kebangkitan, keemasan, dan kehancuran suatu umat terjadi silih berganti, dari satu generasi ke generasi yang…

4 hari ago

CINTA UNTUK NABI DARI ANSOR RANCAEKEK

Panitia Festival Sholawat Nasional (FSN) Tingkat Kecamatan Rancaekek pada tanggal 16 September 2018 kemarin menggelar FSN tingkat kecamatan. Acara ini…

5 hari ago

Peserta Lomba Mars Fatayat NU dan Hubbul Wathon

Fatayat NU Kab. Bandung menggelar Lomba Mars Fatayat NU dan Hubbul Wathon 16 September 2018 di Aula PCNU kab. Bandung…

6 hari ago

Nyala Obor Hiasi Malam Tahun Baru Islam 1440 H

Santri santri Ponpes Tanjung Salam Hiasi Malam Tahun Baru Islam 1440 H dengan Pawai Obor yang dipimpin oleh Ketua Pac…

6 hari ago

Tahun Baru PENGURUS BARU, SEMANGAT BARU

Ketua PC Fatayat NU Kab. Bandung Hj. Yayu Juariyah memberikan Sambutan ketika pembentukan PAC Fatayat NU Kec. Rancaekek https://youtu.be/Uhyd0BZhkEU

6 hari ago