Optimalisasi Infaq Pegawai dan Pedagang di Kecamatan Banjaran

243
Ansor Banser Bersama Jajaran Kepolisisan Kertasari dan Majalaya Kabupaten Bandung

Rakor ZIS Kecamatan BanjaranDalam rangka mewujudkan 4B yaitu, BanjaranTaqwa, Banjaran Cerdas, Banjaran Sejahtera dan Banjaran Peduli Camat Banjaran Drs. H Agus Suhartono, M.Si mengadakan Rapat Koordinasi tentang Optimalisasi Zakat, Infaq dan Shodaqoh melaui Badan Amil Zakat Kec. Banjaran. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Ketua BAZ, Kepala Terminal, serta seluruh kepala UPTD dan Kepala Desa se-Kec. Banjaran.

Pada kesempatan tersebut, Camat Banjaran Drs. H. Agus Suhartono, M.Si menghimbau seluruh instansi pemerintahan baik PNS maupun Non PNS mengeluarkan infaq setiap bulan melalui BAZ Kecamatan Banjaran sesuai dengan kesedian dan kemampuan masing-masing.

Peserta Rakor Kecamatan BanjaranPada Rakor tesebut, dalam presentasinya Ketua BAZ Kec. Banjaran H. Saepuloh, M.Pd yang merupakan aktifis NU Kab. Bandung memaparkan program kerja BAZ dalam menggali potensi Zakat, Infaq, dan Shodaqoh di Kecamatan Banjaran, diantaranya penggalangan dana infaq dari pegawai, pedagang dan pelajar yang berada di kec. Banjaran. Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan penggalangan dana infaq dari pegawai, maka BAZ kec. Banjaran membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kantor / Instansi yang berda di kec. Banjaran. Dalam rangka optimalisasi dana infaq dari pedagang pasar banjaran, BAZ membentuk petugas yang bekerja khusus untuk menghimpun dana infaq dari pedagang tersebut setiap bulannya.

Zakat, Infaq, dan Shodaqoh yang terkemupul melalui BAZ Kec. Banjaran akan didistribusikan setiap tiga bulan sekali dengan 4 program yaitu, BanjaranTaqwa, Banjaran Cerdas, Banjaran Sejahtera dan Banjaran Peduli . dalam hal dana Zakat, Ketua BAZ Kec. Banjaran H. Saepuloh, M.Pd. tetap ke-empat program tersebut harus berpegang terhadap 8 asnap yang berhak menerima dana zakat sesuai dengan ketentuan syariat islam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here