IMG_20150328_105514 (FILEminimizer)
Rais PC NU & Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kab. Bandung

Banjaran [28/03/2015]
Tanpa terasa masa jabatan Bupati Bandung sudah hampir berakhir. Jika tidak ada aral melintang, di akhir tahun 2015 ini, pemilihan Kepala Daerah akan serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia.
Pun demikian di Kabupaten Bandung, oleh karenanya untuk merespon momen tersebut, Pengurus Harian PC NU Kabupaten Bandung, mengadakan silaturahmi terbatas dengan mengundang perwakilan MWC, Banom, Lembaga, dan Lajnah, berikut perwakilan Nahdliyin yang menjadi anggota legistalif, baik di daerah, maupun di pusat.IMG_20150328_105227 (FILEminimizer)
Bertempat di Pondok Pesantren Assa`adah Banjaran, acara tersebut dihadiri perwakilan PC NU di antaranya Wakil Ketua Tanfidziyah, H. Imron Rosadi, M.Ag; Sekretaris Tanfidziyah, H. Usep Dedi Rostandi, MA; Rois Suriyah, KH. A. Saifuddin Kamil, beserta jajaran lainnya. Dari perwakilan DPC PKB, Ketua Tanfidz sekaligus anggota DPR RI, H. Cucun Syamsurijal, S.Ag; Ketua Dewan Syuro, Bendahara, beserta pengurus lainnya.
“Saat ini, kita harus memiliki Kepala Daerah yang benar-benar berpihak terhadap kepentingan warganya, terutama warga mayoritas, yaitu Nahdliyin”, demikian tutur H. Usep Dedi Rostandi, mengawali pembicaraan mengenai penjaringan calon Kepala Daerah Kabupaten Bandung.
“Paling tidak, posisi wakil Bupati harus dipegang oleh representasi Nahdliyin, baik berlatar pengurus NU, maupun pengurus PKB, atau bahkan bukan dari struktural, asalkan asli warga Nahdliyin secara kultur”, sambut KH. A. Saifuddin Kamil, yang diamini oleh para hadirin semuanya.
IMG_20150328_134101 (FILEminimizer)
Penyerahan Bantuan Pembangunan Gedung Sekretariat dari Ketua DPC PKB kepada Rais PC NU Kab. Bandung

Pematangan rencana peletakan batu pertama Gedung Sekretariat PC NU, juga menjadi poin bahasan lainnya. Rencananya, pada saat peletakan batu pertama tersebut, akan diundang pengurus pusat, baik NU maupun PKB. Sebagai langkah awal, H. Cucun Syamsurijal, secara simbolik menyerahkan bantuan DPC PKB tahap kedua, sebesar Rp. 60 Juta, dari rencana keseluruhan sebesar Rp. 500 Juta.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.