Musyawarah Kerja Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Pacet Meriah!

402

Musyawarah Kerja Majlis Wakil Cabang NU Pacet yang dilaksanakan pada hari Senin 23 Januari 2012 bertempat di Komplek Masjid Jami’ Al-Huda Kp. Salawi Desa Nagrak Kecamatan Pacet berlangsung meriah dan ramai. Rombongan PWNU dan PCNU yang akan menghadiri kegiatan tersebut disambut dan diantar ke arena Mukercam oleh Marching Band An-Nur Maruyung Pacet. Sepanjang jalan anak-anak sekolah melambai-lambaikan bendera NU sambil membaca shalawat. Warga sekitar dengan pakaian NU dan Muslimat berseliweran di jalan. Para pedagang dadakan ikut menyemarakan kegiatan itu dengan berbagai barang yang dijajakan dengan bunyi-bunyian yang menarik para pembeli untuk mengelilinginya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pacet, PWNU Jawa Barat, PCNU Kabupaten Bandung, Banom NU tingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan dibuka dengan alunan ayat suci Al-Qur’an dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya ini dimulai pada jam 10. Dalam sambutannya KH. A.Manshur sebagai Ketua PCNU Kabupaten Bandung menguraikan bahwa Kecamatan Pacet termasuk lumbung suara NU dalam berbagai kegiatan. Hanya setelah tokoh-tokoh NU tiada, semangat ke NU an masyarakatnya mulai memudar, masyarakat seolah kehilangan figur yang pantas didengar dan diikuti arahannya. Untuk itu, Ketua Cabang NU berpesan kepada Pengurus NU Pacet untuk  mengembalikan semangat ke NU an warga Pacet dengan berbagai kegiatan dan program yang menyentuh masyarakat.
Sementara Sekretaris PWNU Jawa Barat Drs. H. Imron, M.Ag. berharap agar para Pengurus MWC NU Pacet melaksanakan kegiatan yang dirasakan langsung masyarakat sehingga masyarakat merasa perlu untuk menjadi warga NU dan membesarkannya. Selanjutnya pelantikan pengurus MWCNU Pacet dan pengurus 13 Ranting NU se Kecamatan Pacet dilakukan oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bandung KH. A. Saifuddin Kamil. Para Pengurus MWC dan Ranting NU dengan khidmat mengikuti kata demi kata yang dibacakan oleh Rois Syuriah.
Nampak kelihatan di tengah-tengah hadirin yang menyaksikan pelantikan, rombongan  pengurus PKB Kabupaten Bandung yang dipimpin langsung oleh Ketuanya H. Cucun Syamsurijal.  Akhirnya, pukul 12.00 acara ini ditutup dengan do’a oleh KH. Hobir yang dilanjutkan dengan ramah tamah.
Pukul 13.00 acara dimulai lagi dengan sidang pleno pemberian materi oleh Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung H. Usep Dedi Rostandi, MA. yang membahas tentang Mukadimah Qanun Asasi, Anggaran Dasar dan Anggaran  Rumah Tangga NU yang menjadi acuan dan pegangan para pengurus NU di berbagai tingkatan dalam menjalankan roda organisasi. Jangan sampai terjadi para pengurus NU melanggar AD/ART NU yang telah dirumuskan dan disepakati. Dalam kesempatan itu juga, Sekretaris NU berharap minimal para pengurus MWC dan Ranting NU Kecamatan Pacet memiliki Kartu anggota NU agar memudahkan pendataan warga NU dalam penyaluran program dari pusat.
Di dalam sidang komisi Musyawarah Kerja Kecamatan ini juga dibahas tentang program-program yang akan dilaksanakan oleh para pengurus MWC NU Pacet. Mudah-mudahan Musyawarah Kerja ini menghasilkan program-program yang menyentuh langsung masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Amin ya Allah!

6 COMMENTS

    • maksudnya acara muker tsb, untuk melengkapi dokumen photonya.
      atau kalau ada acara apa pun asal jelas keterangan acaranya untuk ditampilkan di kolom ikhbar! jazakallahu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here