BeritaKegiatan

MUSLIMAT & FATAYAT RANCAEKEK: PENGURUS BARU, SEMANGAT BARU

Pengurus PC Fatayat dan  PC Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung sedang gencar-gencarnya melakukan konsolidasi dan pembenahan keorganisasian. Setelah dibentuknya PAC Muslimat dan Fatayat di beberapa kecamatan, saat ini, tanggal 15 September 2018, giliran kecamatan Rancaekek yang mendapat perhatian.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris PW Muslimat Jawa Barat dan ketua Fatayat Kabupaten Bandung, Hj. Yayu Juariyah, S.Pd.I. Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Fraksi PKB, Hj. Fatimah. Dalam sambutannya, sekretaris PW Muslimat Jawa Barat mengemukakan pentingnya bagi orang nahdliyin untuk berjam’iyah, apalagi dalam jaman yang semakin penuh dengan tantangan. Sedangkan Hj. Yayu Juariyah mengemukakan bahwa diantara tujuan berjam’iyah di Fatayat adalah agar menjadi manusia yang bermanfaat. Karena manusia yang terbaik adalah manusia yang paling bermanfaat.

Dalam musyawarah ini terpilih sebagai ketua PAC Muslimat Rancaekek adalah Hj. Deudeu Sa’adah. Sedangkan yang terpilih menjadi ketua PAC Fatayat Rancaekek adalah Hj. Iis Nur’aida. Kedua ketua terpilih masing-masing berkomitmen untuk segera membuat program kerja demi memajukan organisasi di wilayah kecamatan Rancaekek ini. Setelah pemilihan ketua, langsung dibentuk kepengurusan, baik PAC Muslimat, maupun PAC Fatayat.

Salah seorang yang masuk ke dalam jajaran kepengurusan PAC Fatayat Kecamatan Rancaekek adalah Ekawati Nurpatonah Supono, M.Pd. Beliau terpilih menjadi ketua bidang Pengembangan Organisasi, Pendidikan, dan Pengkaderan. Beliau mengatakan bahwa bidang yang dia garap sangat penting bagi keberlangsungan dan kemajuan organisasi. Beliau melanjutkan, “saya masih harus menggodok program kerja agar benar-benar efektif dan efisien dalam pelaksanaannya di lapangan.”

Tags
Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: