MUSDA 8 MUI diwarnai Aksi Walk Out

7

Musda MUI Kabupaten Bandung yang berlangsung, Sabtu (30/06/2018) di Gedung Ormas Soreang Kabupaten Bandung diwarnai aksi keluar ruangan atau walk out.

Menurut keterangan KH. Imron Rosyadi Sekretraris PCNU Kab. Bandung “aksi keluar dari rungan sidang walk out itu dipicu oleh tidak dilibatkannya ormas-ormas yang ada di kabupaten Bandung menjadi peserta penuh dalam musda MUI tersebut, melainkan hanya sebatas Peninjau ( Tidak Memiliki hak Memilih dan Dipilih )”.

“Pada penentuan peserta, berdasarkan rancangan tata tertib ada rekayasa penafsiran PO pasal 3 ayat 3 Point D, bahwa formatur 4 orang dari unsur pimpinan ponpes atau tokoh masyarakat yang dipilih secara proporsional, kemudian pengurus lama dan panitia musda memutuskan klaosa tersebut” lanjut Imron.

“Dengan demikan hilanglah jati diri dan kedudukan yang sesungguhnya bahwa MUI adalah wadah berhimpun Ormas Islam yang ada” Tutur Imron

“Hal inilah yang ditolak oleh PCNU Kab. Bandung dalam Sidang Musda, PCNU Kab. Bandung tidak terima dan merasa kecewa dengan adanya indikasi rekayasa dalam MUSDA MUI Kab. Bandung, dasar keputusan tersebut maka putusan PCNU kab. Bandung walk out. dari forum MUSDA MUI Kab. Bandung,” jelas Imron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here