BeritaKegiatan

MEMBENTUK KARAKTER ASWAJA DI DALAM MAKESTA RANCAEKEK

Sedikitnya 31 pelajar di Wilayah Rancaekek dan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dibidik menjadi kader IPNU-IPPNU yang berkarakter Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah. Kegiatan yang bersifat kaderisasi di organisasi NU tingkat pelajar ini di kemas melalui kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta)

“Acara ini dilaksanakan sesuai tema yang kita angkat yaitu Membentuk Pelajar Berkarakter di Era Milenial dengan Berlandaskan Ahlusunnah Wal Jamaah An-NAhdliyah,” kata Zaky Mutaqin Selaku Sekretaris Pelaksana.

Untuk menumbuhkan karakter yang demikian, peserta disuguhi berbagai materi. Diantara materi yang sangat penting adalah materi ke-Aswajaan. Materi ini yang ingin benar-benar ditanamkan agar peserta memahami Aswaja an-Nahdliyah secara utuh sebagaimana diajarkan para pendahulu NU.

Lebih jauh, Zaki mengemukakan bahwa Makesta ini benar benar menjadi langkah awal dalam proses pengkaderan. Menurutnya, perkembangan IPNU-IPPNU cukup meyakinkan, dan merasa optimis bahwa IPNU-IPPNU bisa meneruskan perjuangan NU dan menjadi barometer bagi kemajuan pelajar NU se-Kabupaten Bandung.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu, (28 -29/9) di Sekolah Menengah Kejuruan Bakti Ilham Peundeuy – Rancaekek. Pada kegiatan ini dihadiri pula oleh Kyai Ending Jauharudin, S.Pd.I selaku ketua MWC Kecamatan Rancaekek yang sekaligus membuka kegiatan makesta.

Menurut KH. Dr. H. E. Haetami, selaku ketua yayasan di lembaga tersebut, sekaligus pengisi materi pada kegiatan tersebut mengatakan, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Berbagai materi yang disampaikan berjalan dengan lancar, dan para peserta menyimaknya dengan baik. Hal ini menjadi bukti bahwa semangat berorganisasi di kalangan para pelajar sangat tinggi.

Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: