Berita

Membangun Kader NU yang Handal dan Militan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Di Aula Cendrawasih Lanud Sulaiman Margahayu 31-2 September 2018.

Kegiatan pelatihan ini bertemakan Membangun Karakter Kader NU yang Handal dan Militan Untuk Mempertahankan Ajaran Ahlu Sunah Wal jama’ah ANahdliyah dalam Bingkai NKRI.

Ketua PCNU Kabupaten Bandung KH. Asep Jamaludin menyampaikan kegiatan MKNU ini pertama kali di adakan di kabupaten Bandung, Tujuan di adakannya MKNU untuk mengenal dekat kembali NU, mempererat silaturahmi sesama pengurus Nahdlatul Ulama kabupaten Bandung.

“Dan dalam menjaga amanat keagamaan yang perlu dipegang teguh, yakni tawasut dan tasamuh. Tawasut berarti moderat, beradi di posisi tengah. Artinya, NU tidak radikal dan tidak liberal. pun tidak tekstual atau hanya mengandalkan akal”, imbuhnya.

Sekretaris PCNU KH. Imron Rosyadi menyampaikan “Selamat mengikuti pelatihan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung, saya berharap dari kegiatan pelatihan ini bisa menambah wawasan pengurus Nadhlatul Ulama Kabupaten Bandung, juga bisa menjadi garda terdepan sehingga bisa menjadi salah satu contoh yang bisa di banggakan”.

“Saya pribadi berharap bisa menjadi bagian Kader kader yang di unggulkan, penyelenggaraan ini juga sebagai wadah mengevaluasi bersama untuk menyiapkan kader. Kita juga harus siapkan bersama untuk kemanjuan bersama dan menyiapkan pemimpin yang menjadi contoh panutan yang di unggulkan”, Pungkas Rosyadi sapaan Akrabnya.

Tags
Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: