Maulid Nabi di Majelis Ta'lim Darul Huda

317

Banjaran, – Pada hari senin , 21 Januari 2013 Majelis Ta’lim Darul Huda melaksanakan kegiatan peringatan  Maulid Nabi yang selenggarakan sore hari di Aula Madrasah Darul Huda desa Neglasari Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.
Kegiatan tersebut dihadiri jamaah majelis ta’lim dan anggota koperasi KOWANU yang berjumlah sekitar 150 orang. Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan berjanji oleh ibu-ibu majelis ta’lim yang kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh H. Saepuloh, M.Pd. ketua BAZ Kecamatan Banjaran.

Pada kesempatan itu H. Saepuloh, M.Pd menjelaskan bahwa Nabi Muhamad SAW dilahirkan ke muka bumi ini salah satunya untuk menyempurnakan akhlak. Sebaik-baiknya akhlak  adalah akhlaknya orang yang bertakwa.
Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan pengertian takwa menurut Sayyidina Ali Karromallahu wajhah bahwa sejatinya taqwa tidaklah sekedar imtitsalul awamir waj tinabun nawahi, tetapi taqwa itu adalah:

الخوف من الجليل والعمل بالتنزيل والقناعة بالقليل والإستعداد ليوم الرحيل

takut kepada Allah yang bersifat Jalal, dan beramal dengan dasar al-Qur’an (at-tanzil) dan menerima (qona’ah) terhadap yang sedikit, dan bersiap-siap menghadapi hari perlihan (hari akhir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here