LPBI NU Hadir Di Tengah Pandemi Covid 19

38

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Bandung Peduli Virus Corona (Covid-19) Dengan Melakukan Penyemprotan Disinspektan dibeberapa Kecamatan Di Kabupaten Bandung, Minggu (12/4/2020).

Kegiatan ini, sebagai bentuk usaha dalam mencegah penyebaran Covid-19 Di Masyarakat Kabupaten Bandung khususnya.

Penyemprotan Disinspektan Di Masjid Dan Tempat Umum Kecamatan Kertasari Dan Margaasih

H. Tarya Witarsa selaku Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) mengatakan “Bahwa masalah wabah covid 19 ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan instansi lainnya, Akan tetapi ini merupakan tanggungjawab kita semua, sehingga seluruh masyarakat dihimbau untuk bersama sama mencegah terjadinya penyebaran covid 19”

“Dengan cara hidup sehat, menjaga diri untuk tidak keluar rumah, menjaga jarak, dan tetap meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, Apalagi menjelang bulan Suci Ramadhan ini khususnya untuk umat islam harus tetap menyambutnya dengan segenap kegembiraan dan kesiapan secara mental dan keimanan yang kuat” Lanjut Tarya.

LPBINU Kabupaten Bandung membentuk Tim Satgas Dan Tim diberi paparan tentang perkembangan virus covid-19 Sehingga, tim dapat bekerja dan menyampaikan pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat dengan tepat.

“Saat ini virus covid sudah berkembang, Penyebarannya cukup cepat. Maka salah satu pencegahan yang harus dilakukan dengan Salah satu Upaya Penyemprotan Disinspektan di tempat umum dan tempat ibadah,” ungkapnya.

“Penyemprotan Disinspektan ini baru dilakukan di beberapa Kecamatan, Dan Mudah Mudahan bisa dilakukan keseluruh Warga Nahdlatul Ulama se Kabupaten Bandung”, Pungkas Tarya.

Penulis : Bung Cris
Editor : Akbar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here