LDNU gelar Istighosah Kebangsaan dan Tabligh Akbar

Lembaga Dakwah Nahdlotul Ulama menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar dan Istigosah Kebangsaan dalam rangka mensyukuri Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda bertempat di Lapang Voli GMB Alun alun Jl. Cagak Desa Maruyung Kec. Pacet Kab. Bandung (30/10).

Kegiatan diawali dengan Istigosah Kebangsaan yang dipimpin oleh KH. Abdul Ghani Ketua Tanfidziah MWC NU Kec. Pacet dan diikuti oleh ribuan jamaah dari ponpes terdekat baik dari kalangan santri maupun jamaah majlis Ta’lim.

Ketua LDNU Kab. Bandung KH. Engan A.W Mengatakan”Acara ini tidak lain bertujuan untuk meneladani perjuangan Ulama dan memperkokoh persatuan dan kesatuan kita sebagai pewaris sejarah”

Beliau menambahkan “Kita harus senantiasa menyatukan diri dengan para Ulama dan menempatkan diri untuk selalu aktif mengambil bagian dalam pembangunan bangsa menuju masyarakat adil Makmur yang diridloi Allah SWT”.

“Oleh karenanya, setiap warga Nahdlatul Ulama harus menjadi warga yang senantiasa menjunjung tinggi pancasila dan UUD 1945” Tutur Engan.

Ketua PW LDNU Jawa Barat KH. Amin Baezuri Asnaf, MPd.I mengapresiasi kegiatan ini, dalam sambutannya beliau mengatakan “Sebagai Lembaga Dakwah Nahdlotul Ulama kita harus senantiasa terus melakukan dakwah setiap waktu, kita tunjukan bahwa Islam ini Rahmah bukan Islam yang marah tetapi Islam yang Ramah, bukan Islam yang sedikit sedikit mengkafirkan sesama nya tetapi Islam yang merangkul dan bukan memukul, agar tidak terjadi perpecahan antara suku anak bangsa”.

Selain itu Sekretaris PCNU Kab. Bandung Roshadi mengatakan” dalam rangka Tasyakur bi Nikmah atas terlahir nya Hari Santri Nasional ini kita sebagai santri patut mensyukuri dengan cara mengisi dengan kegiatan kegiatan ala santri yang salah satu nya LDNU adakan ini”.

“Lembaga Dakwah Nahdlotul Ulama semua pengurus pengurus nya dipastikan da’i dan da’iah, yang senantiasa terus melakukan syiar Islam yang dakwah, Harokah dan Fikroh ahlussunah wal jama’ah Anahdliyah agar terus membumi di Kab. Bandung khususnya”.

Karena kegiatan LDNU maka semua da’i yang ada di LDNU ditampilkan untuk mengisi Tabligh satu persatu dengan cara dan gaya penyampaian materi yang berbeda sehingga acara semakin malam semakin meriah.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.