Lawan Corona Ansor Banjaran, Ajak Masyarakat Saling Peduli

PAC Gerakan Pemuda Ansor Kec. Banjaran Kab. Bandung bergerak sesuai arahan Gugus Tugas Covid-19 PC GP Ansor Kab. Bandung dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi virus corona. PAC GP Ansor Kec. Banjaran menilai rasa kebersamaan dan peduli perlu dipupuk semua elemen masyarakat agar pendemi ini bisa dilalui dengan cepat karena dampak pandemi ini sangat signifikan untuk masyarakat baik di bidang sosial maupun ekonomi.

Ansor Banser Banjaran sedang Menggulung Karpet Masjid

Ketua PAC GP ansor Kec. Banjaran, Taufik Anwari mengatakan pandemi ini tidak hanya berdampak bagi kesehatan akan tetapi berdampak pula pada perekonomian masyarakat, khususnya bagi mereka yang bekerja di sektor informal, oleh karena itu selain memberikan edukasi kepada masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat dan menaati semua arahan pemerintah, PAC GP Ansor Kec. Banjaran juga berupaya membantu menyalurkan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Jumat (10/4/2020).

Penyemprotan Disinspektan

Sejauh ini PAC GP Ansor Kec. Banjaran sudah bergerak dalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan sarana-sarana publik seperti masjid, madrasah, sekolah dan pondok pesantren, juga membagikan handsanitizer, masker dan menyalurkan paket sembako bagi orang tua wali anak yatim piatu dan jompo hasil dari donasi warga Nahdliyyin dan masyarakat.
“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai kader Ansor dan Banser untuk peduli dalam upaya penanggulangan wabah covid-19 ini, sebagai wujud ikhtiar dan bukti kecintaan kami kepada bangsa dan negara. Mari saling jaga saling menguatkan saling menghargai dan saling medoakan jangan sampai negara ini terpuruk, bantulah tetangga terdekat yang kesulitan makan karena berhenti bekerjaā€¯. Tandas Taufik Anwari, ketua PAC GP Ansor Kec. Banjaran.

Penulis : Totoh Abd. Fatah

Editor : Akbar Hadiansyah

Ansor Banjaran Memberikan santunan

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.