Soreang, 19 April 2012. [break]Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung telah menyelenggarakan Launching Buletin Nahdliyatuna, Website, LAZISNU, dan Pembangunan Kantor Sekretariat PCNU Kab. Bandung, acara dibuka oleh Bupati Bandung H. Dadang Naser, S.Ip., dan dihadiri oleh Sekretaris PWNU Jawa Barat, Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung H Sugianto, Anggota Komis A DPRD Kab. Bandung H Asep Syamsudin, S.Ag dan Anggota Komisi D DPRD Kab. Bandung H Wawan Sofwan, serta turut hadir pula Ketua DPC PKB H Cucun Syamsurijal, S.Ag beserta rombongan. Nampak pula dikalangan akademisi yang hadir pada acara tersebut, yatu Prof. Dr. H. Muhammad Najib Pembantu Rektor IV UIN Bandung.
Pada acara tersebut Seluruh Pengurus cabang Nahdlatul Ulama, Pimpinan-pimpinan Pondok Pesantren, ketua lembaga, Lajnah, dan Banom NU beserta  jajarannya dan Majlis Ta’lim yang tidak kurang dari 700 jamaah hadir dan memadati Gedung Ormas Islam. Acara tersebut diisi dengan Tausiyah dari Rois Syuriah PBNU, KH Hasyim Muzadi, yang sekaligus menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian Buletin Nahdliyatuna, website, LAZISNU dan Pembanguan Kantor Sekretariat PCNU Kab. Bandung.

Menurut Ketua panitia H. Usep Dedi Rostandi, MA (Sekretaris PCNU Kab. Bandung) acara itu terselenggara atas partisipasi warga NU di Kab. Bandung yang sangat antusias menyambut kedatangan Rois PBNU KH Hasyim Muzadi. Bahkan ada sebagian warga NU yang memberikan bantuan mulai dari konsumsi, bendera, bambu untuk pemasangan bendera, sampai mobil untuk mengangkut jamaah demi suksesnya acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Bandung H Dadang Naser, S.IP., di sela-sela sambutannya berjanji akan memberikan bantuan materi kepada PCNU Kab. Bandung untuk pembangunan sekretariat  sebesar Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah). Menurut Ketua Panitia Pembangunan Gedung Sekretarat PCNU Kab. Bandung KH. Drs Asep Jamaluddin, M.Ag (Katib Syuriah PCNU Kab. Bandung), gedung sekretariat PCNU akan di bangun di kecamatan Ciparay di atas lahan +/ 700 m2 dengan bangunan tiga lantai yang diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar 1,2 Milyar.
Menurut Ketua LAZISNU Kab. Bandung H Imron Rosyadi,S.Ag., LAZISNU akan berupaya menghimpun dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh seoptimal mungkin. Untuk zakat, warga NU bisa mentransfer ke No. Rekening BRI 1140-01-002660-53-2 dan untuk infaq, 1140-01-002661-53-8 atau bisa mengantar lansung ke sekretariat PCNU Kab. Bandung atau menghubungi pengurus untuk bisa dijemput. disamping itu, LAZISNU Kab. Bandung menyediakan layanan konsultasi dan layanan Zakat, Infaq dan Shodaqoh. Untuk konsultasi hukum Zakat, Infaq dan Shodaqoh warga NU bisa menghubungi Harry Yuniardi, M.Ag (081321115987) dan untuk informasi layanan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh bisa menghubungi 1) Sekretariat PCNU Kab. Bandung  (022 61159169), 2) H. Usep Dedi Rostandi, MA (081220580622), 3) H. Imron Rosyadi, S.Ag  (081320304033) dan H. Saepuloh, S.Pd (085221816147).

Disamping itu menurut Ketua LTNU Harry Yuniardi, M.Ag., nama-nama donatur  dan pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh bisa dan akan dimuat di Website dan Buletin Nahdliyatuna yang merupakan penjewantahan dari fungsi Buletin Nahdliyatuna dan Website sebagai media resmi informasi & komunikasi PCNU Kab. Bandung dengan warganya.

11 thoughts on “Launching Buletin Nahdliyatuna, Website, LAZISNU dan Pembanguan Kantor Sekretariat PCNU kab. Bandung

  1. Selamat dan sukses atas kegiatan Launching Website dan Buletin Nahdliyatuna PCNU Kabupaten Bandung. Semoga menjadi media silaturahmi dan komunikasi serta memberikan pencerahan pemikiran kepada warga Nahdliyyin. Tunjukan kepada mereka bahwa warga Nahdliyyin Kab. Bandung bisa!

  2. itu uang dari bupati gak akan diambil lagi, seperti gedung yang sudah diberikan oleh pa obar kan diambil lagi sama pa dadang naser yang terhormat ….

    • hehe…bisa aja Kang Dodo ini, ya wajar lah kita belajar dari pengalaman atas janji calon pejabat/pejabat yg sering “lupa”, termasuk masalah janji gedung untuk NU.
      Adapun masalah janji ngasih uang….kita lihat saja Kang…! Seberapa serius beliau ini….

  3. Terima kasih dan sukses atas terbitnya buletin Nahdliyatuna oleh pengurus NU Kab.Bandung,semoga tetap maju dan sukses

  4. Kata Pa kyai Hasyim Muzadi, bedanya PILKADA sama PLKB: “PILKADA kalau sudah jadi suka lupa, kalau PILKB kalau lupa suka jadi” hehehe hampir sama dengan bupati bandung …. GEDUNG NI YECH, …

    • Segala ada perhitungannya Kang….
      Kita lihat saja nanti,
      Makanya mulai sekarang kita satukan langkah, jangan lagi terbuai rayuan2 gombal….
      Kita buktikan di pilkada depan…..!

  5. masih terdengar kata mbah Hasyim Muzadi tentang perbedaan WALI SONGO sama WALI JENGOT, “kalau wali songo mengislamkan orang kafir, nach wali jengot mengkafirkan orang islam” ….

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.