Laskar Anti Narkoba Muslimat NU Diapresiasi Presiden Jokowi dan Pecahkan Rekor MURI

1

laskar_anti_narkobaMALANG- Hari ini Muslimat NU memperingati hari lahirnya yang ke-70 tahun. Pengabdian secara tulus dan ikhlas kepada bangsa Indonesia dilakukan perempuan NU tiada henti.
Tepat di usia ke-70 tahun Muslimat NU berbuat nyata dengan membuat laskar anti narkoba. Kepedulian terhadap masa depan bangsa adalah alasan utama muslimat mendeklarasikan laskar anti narkoba.
“Saya meminta kader Muslimat untuk untuk mencega narkoba dan memastikan keluarganya bebas dari jeratan narkoba. Sejak kongres 1989 di Semarang sudah ada putusan untuk memerangi narkoba. Adanya Laskar Anti Narkoba menjadi bukti kongkrit Muslimat NU menyatakan perang terhadap narkoba,” tutur Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansah yang juga Menteri Sosial RI di Stadion Gajayana, Malang Sabtu (26/3).
Deklarasi laskar anti narkoba yang mencetak rekor MURI dengan peserta ikrar 50 ribu orang tersebut mendapat apresiasi Presiden Joko Widodo. Jokowi mengatakan negara betul-betul darurat narkoba, butuh komitmen semua stakeholder dalam memerangi narkoba.
Ia menambahkan setiap hari ada 30-50 orang penduduk Indonesia meninggal karena narkoba. Karena itu, lanjut Jokowi peran serta ibu-ibu Muslimat NU sangat penting mencegah berkembangnya pengedaran narkoba. Dimulai dari lingkungan keluarga.
“Ibu adalah guru pertama dan utama dalam mendidik anak-anak penerus bangsa. Terutama mencegah tidak sampai terjebak narkoba. Saya salut dengan reaksi cepat Muslimat NU,” ujar Presiden RI ke-7 Joko Widodo dihadapan 70 ribu muslimat NU di Malang.
Peringatan Harlah Muslimat NU mengusung tema “Bersatu Wujudkan Indonesia Damai Sejahtera”. Acara puncak Harlah ke-70 Muslimat NU tersebut, selain dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menag Lukman Hakim Saifuddin, juga dihadiri sejumlah tokoh, seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin, Sekjen PBNU H. A. Helmy Faishal Zaini dan jajaran PBNU, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo.
Sumber : seputarnu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here