Laporan Langsung dari Batam: Rakernas Lakpesdam NU ke-5

292

20131017092317013Batam [14/04/15] Panasnya udara Batam, Kepulauan Riau, tidak menghalangi minat peserta untuk hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional Lakpesdam Nahdlatul Ulama ke-5.
Tidak kurang dari 202 orang perwakilan Lakpesdam seluruh Indonesia, baik Pengurus Wilayah, maupun Pengurus Cabang, turut menyukseskan acara tersebut.
IMG_20150414_202908 (FILEminimizer)Acara dibuka dengan penyambutan berupa tarian tradisional Melayu, pada pukul 19.30 WIB. Kemudian berturut-turut, Ketua PP Lakpesdam, Drs. Yahya Ma’shum, Wali Kota Batam, Dr. H. Ahmad Dahlan, Ketua PWNU Kepri, Drs. H. Gani Lasya, MM, memberikan kata sambutan.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua PP Lakpesdam, mengucapkan ungkapan haru serta bangga atas sukses dan meriahnya acara rakernas tersebut. Dalam kesempatan itu pula, beliau menegaskan, seiring banyaknya pertanyaan dari daerah, bahwa upaya PBNU membentuk Kader Pendamping Pembangunan Desa, sama sekali tidak ada kaitannya dengan program Sarjana Pendamping Desa. “Jika program Sarjana Pendamping Desa merupakan program Pemerintah yang sudah barang tentu jelas honorariumnya, maka program PBNU ini benar-benar lillâhita’alâ”, tuturnya.IMG_20150414_204947 (FILEminimizer)
Sebagai keynote speaker, Wakil Ketua PBNU, sekaligus Penanggungjawab Kaderisasi PBNU, KH. As`ad Said Ali, intinya memberi pesan pokok bahwa NU harus memiliki kader-kader penggerak militan yang mau berjuang mati-matian demi tegaknya akidah Aswaja, serta demi keutuhan NKRI.
Acara yang rencananya dihelat selama tiga hari, dari tanggal 14 sampai 16 April 2015, dengan tema “Memperkuat Kader, Khidmah dan Gerakan NU untuk Indonesia yang Berdaulat”, akan diisi dengan beragam materi serta perancangan program kerja yang dikemas dalam bentuk Deklarasi Batam. Semoga acara tersebut dapat berjalan sukses atas izin dan ridla Allah Swt., amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here