Lakpesdam Kab Bandung Resmi Dilantik

15

PENGURUS Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Umala (Lakpesdam) Kabupaten Bandung, resmi dilantik, Minggu (12/8/2018). Pelantikan dilakukan bersamaan dengan penutupan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) anggota Bantuan Serbaguna (Banser).

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Daarul Arqom, Lembur Awipari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung tersebut, dihadiri antara lain Rais Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung, KH.Haidar pembina dan Dewan Penasehat Lakpesdam, M. Arif Muharram dan tamnu kehormatan Habib Umar dan Habib Kadhiem bin Lukman al Kaff.

Adapun pelantikan dilakukan oleh Rais PCNU, KH.Haidar. Sebelum dilakukan pelantikan, Sekretaris PCNU, Imron Rosyadi, membacakan Surat Keputusan PCNU Kabupaten Bandung tentang pengangkatan pengurus baru Lakpesdam Kabupaten Bandung periode 2018-2023.

Antara lain pengurus baru Lakpesdam yang baru dilantik tersebut, posisi ketua KH.Shohibul Ali Fadhil, M.Sq. Sedangkan dewan penasehat terdiri dari M.Arif Muharram, KH.Ibnu Athoillah, KH.Aminullah, Drs.KH.Zuhri Al-Bantany.

Selain dewan penasehat, dalam susunan organisasi Lakpesdam juga ada beberapa divisi yang semuanya lengkap telah diisi pengurus baru. Adapun divisi tersebut terdiri dari Divisi Kajian dan Penelitian, Divisi Sumber Daya Manusioa dan Organisasi,Divisi Advokasi dan Pemberdayaan Masyarakat dan Divisi Media dan Informasi Teknologi.

“Pelantikan ini tidak main-main, karena itu harus serius dan tentu saja untuk dilaksanakan secara sungguh-sungguh, sesuai visi-misi jamiyyah Nahdlotul Ulama,” ungkap Haidar.

Usai pelantikan, dilakukan pemberian jaket kehormatan Banser yang diberikan kepada tanmu kehormatan, yakni M.Arif Muharram sebagai pembina dan Dewan Penasehat Lakpesdam dan Habib Kadhiem bin Lukman al Kaff. Jaket tersebut diserahkan sekaligus dipakaikan oleh Rais PCNU, KH.Haidar.

Sementara itu,Diklatsar Banser yang diikuti sekitar 1000 anggota Ansor dan Banser se Kabupaten Bandunhg, dilakukan sejak Jumat (10/8) dan berlangsung selama tiga hari, yakni hingga Minggu (12/8) di lingkungan Pesantren Daarul Arqom, Pacet. Ancara penutupan Diklatsar Banser, hingga berita ini diturunkan, yakni Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB masih berlangsung.

Wartawan: Rosyad Abdullah

Editor: Dadang Setiawan

Sumber : Galamedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here