Kowanu Menyambut Tahun Baru Islam

263

Asep Syamsudin Dalam rangka menyabut tahun baru Islam 1 Muharam 1435 H, Koperasi Warga NU bekerjasama dengan Majelis Ta’lim Darul Huda melaksanakan kegiatan pengajian umum yang diselenggarakan di Aula Madrasah Darul Huda  pada hari senin, 04 Nopember 2013 M.
Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 150 jamaah dan 87 anggota Koperasi Warga NU. Pada kesempatan itu, turut hadir anggota Komisi D DPRD Kab. Bandung H Asep Syamsudin, M.Si., yang sekaligus memberikan tausiyah kepada jamaah. Setelah Pengajian Umum, selur Jamaah bersama-sama membaca surat yasin sebagai wujud syukur kepada Alloh SWT.

Menurut ketua Kowanu H. Saepuloh, M.Pd., koperasi warga NU merupakan sebuah lembaga ekonomi yang mempunyai peranan strategis dalam pengembangan ekonomi warga NU. Disamping itu, Kowanu juga berperan aktif dalam syiar Islam Ahlussunnah wal Jamaah. Kegiatan ini, merupakan salah satu wujud peranan Kowanu dalam syiar Aswaja.
Anggota Kowanu dan majelis Ta'lim Darul HudaBerkaitan dengan Koperasi, H. Saepuloh, M.Pd mengatakan “anggota koperasi warga NU sekarang sudah mencapai 87 orang dengan aset sekitar 70 jt rupih. Padahal usia Kowanu baru 2 tahun lebih, perkembangan Kowanu yang begitu pesat ini tidak lepas dari dukungan yang sangat besar dari PCNU Kab. Bandung”
Disamping itu, menurut beliau dalam Koperasi untung ruginya ditanggung secara bersama-sama oleh anggota. Karena itu, kemajuan koperasi tergantung pada partisipasi anggota. Beliau berharap seluruh MWCNU bisa menjadi pelopor kegiatan koperasi warga Nahdlatul Ulama di daerahnya masing-masing.
Menurut beliau, dengan adanya Kowanu sedikitnya bisa mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan warga NU di wilayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here